Senin, 19 Desember 2016

Lomba Membuat Nasi Goreng se Kabupaten HSS

Selasa, 20 Desember 2016











Salah satu lomba yang cukup menarik perhatian dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke 71 Tahun 2017 Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) adalah Lomba Membuat Nasi Goreng, yang digelar di halaman Kantor Kemenag HSS Jalan Jenderal Sudirman Kandangan, Selasa (20/12/2016).

Lomba diikuti utusan dari satuan kerja (satker) baik madrasah maupun instansi lain dilingkup Kemenag HSS. Setiap satker atau madrasah diwakili oleh satu orang.

MTsN Angkinang turut serta dalam lomba ini dengan mengirim salah seorang guru laki-laki, Noorfahmi, S.Pd. Guru Bahasa Inggris ini membuat menu Nasi Goreng Rindang Bersinar.

Persiapan telah dilakukan dalam rangka menghadapi lomba ini. Beberapa kali latihan di madrasah, bagaimana membuat dan menyajikan nasi goreng yang baik dan benar.

Peserta lomba harus memasak nasi goreng dan menyajikannya dengan durasi waktu yang telah ditentukan oleh panitia. Para juri terdiri para ibu-ibu DWP Kemenag HSS dan staf Kantor Kemenag HSS.

Aroma masakan sangat terasa dan tercium hidung mengitari kawasan Kantor Kemenag HSS saat lomba berlangsung. Para peserta terlihat begitu semangat mengikuti lomba ini. Sekuat tenaga untuk menampilkan hasil yang terbaik.

Sajian nasi goreng dibuat sedemikian rupa agar bisa menarik perhatian dewan juri, yang mana nasi goreng disajikan untuk porsi satu orang.

Kepala Kantor Kemenag HSS, H Matnor hadir menyaksikan lomba tersebut. Dengan kehadiran beliau peserta semakin bersemangat dalam berlomba. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)