Minggu, 25 Desember 2016

Bakat Menulis Berawal dari MTsN Angkinang

Senin, 26 Desember 2016









Setamat Sekolah Dasar Negeri (SDN) Angkinang 1, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), tahun 1992, saya melanjutkan pendidikan ke Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang.

Di MTsN Angkinang inilah bakat menulis mulai muncul. Perpustakaan madrasah selalu jadi tujuan saya setiap istirahat. Saya betah berjam-jam berada disana, untuk sekadar membaca buku yang saya minati.

Ada yang menarik awal kepenulisan saya dimana minat baca cukup tinggi sekali. Dimana di MTsN Angkinang ada warung untuk sarapan para pelajar maupun guru. Disana dijual nasi bungkus. Nasi bungkus itu pembungkusnya dari koran bekas.

Jadi usai menikmati nasi, bungkusannya tak langsung dibuang namun dibaca dulu. Bila ada yang menarik saya simpan untuk di kliping.

Selain itu juga pada saat itu setiap sebulan sekali ke Kantor Pos Angkinang beli majalah Sahabat Pena. Disini menampung bakat dan minat para penulis. Buah semua itu saya mendapatkan banyak hal tentang kepenulisan. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)