Senin, 26 Desember 2016

Semampai Rindu Mendera Beribu Wacana

Selasa, 27 Desember 2016


Sunyi meratap malam yang jalang
aku harus jadi penulis hebat
aku harus ikut ke Sampit
membaca surat kabar di malam Minggu

Ini kesenangan yang sungguh luar biasa
akulah sang juara
hujan lebat di malam Minggu
gigi masih marinyut
makan obat banyak banyak
fokus ada banyak kesunyian diri

Sunyi merangkai jejak meredam
aku akan terus menulis sepanjang harapan
kau cerna diri yang melankolis

Semampai rindu mendera beribu  wacana
seloka waktu menuju harapan tentu
sungguh ini hal yang teramat membahagiakan
menjaga keutuhan umat beragama

Rangkai kebijakan yang prestisius
memugar kemudian diri yang tegas
lelakon diri yang terus berserah
jompak waktu merampas arti
sungguh tak nikmat sakit gigi itu

Dari bujuk rayu hidup yang kentara
Selendang Rocker di Trans 7
terus menulis sepanjang manfaat
mimpi merindu serpihan gejolak
tajam akal pikiran menikmati canda

Aku tidak kepikiran seperti itu
batas kembara semangat tinggi
yakin semua berlangsung aman dan damai
senyum sunyi ketidaknyamanan itu sekarang

Jaman sudah canggih semua termudahkan
ingin berbeda dengan yang lain
peninggalan menakjubkan di bawah laut
menjaga waktu sepanjang malam
Sabtu Bersama Bapak di Trans 7

Mengenang perjalanan panjang ke Kaltim
dibuat dalam reportasi di facebook
yang dilengkapi dengan foto penunjang
yang baik guna faidahnya
gigi makin marinyut haja

Kandangan, 25 Desember 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)