Minggu, 29 Desember 2019

Diary : Tiga Kafilah Tewas Tenggelam dan Dua Bocah Angkinang

Senin, 30 Desember 2019

[JUM’AT, 28-06-2019]

>Materi Tabligh Akbar Ustadz Habib Ahmad Al Habsyi pada pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke – 47 Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Tahun 2019 di halaman Kantor Kecamatan Angkinang, Rabu (26/06/2019) malam, yang masih saya ingat diantaranya, tentang tiga anggota kafilah yang tenggelam di Sungai Musi Palembang, Sumatera Selatan. Mereka ikut MTQ Cabang Tahfiz. Ada yang 10 Juz, 20 Juz, dan 30 Juz. Empat hari pencarian, baru ditemukan, ketiganya sudah meninggal dunia. Keanehan terjadi mayat tak busuk, pakaian tak rusak, dan tak menimbulkan bau. Mereka berpegangan Al Qur’an. Habib Ahmad menyebutkan, ibu dari satu anak, Al Qurannya baru lepas dari pegangan beberapa saat kemudian. Ketiganya merupakan kandidat Juara MTQ. Surga akan menyambut mereka. Saya ikut terharu bahkan meneteskan air mata mendengar cerita itu. Kisah ini menurut rencana akan difilmkan. (ahu)

>Saat Tabligh Akbar Habib Ahmad Al Habsyi mengundang dua bocah Angkinang, tampil ke atas panggung. Satu laki-laki, satu perempuan. Disuruh membaca surah pendek. Yang laki-laki Surah An Nas, yang perempuan Surah Al Ikhlas. Bocah laki-laki bercita-cita jadi Imam Masjid Nabawi. Sementara yang perempuan jadi dokter anak. Habib Ahmad Al Habsyi memberi hadiah masing-masing kepada bocah itu berupa uang Rp 100 ribu ditambah satu buku 7 Keajaiban Orangtua yang ditulis oleh Habib Ahmad Al Habsyi. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)