Senin, 02 Desember 2019

Berpuas-puas Menikmati Pantai Pagatan

Selasa, 3 Desember 2019

Mumpung berada di Pagatan, Kabupaten Tanah Bumbu, saya bersama rekan-rekan dari Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), berpuas-puas menikmati Pantai Pagatan. Lokasi pantai dengan penginapan berjarak sekitar 1,5 kilometer. Kami berjalan kaki ke sana. Pada sore hari waktu yang tepat untuk menikmati suasana pantai.

Ada dermaga, berupa bangunan seperti jembatan menjorok arah ke tengah pantai. Dari bangunan itulah kami menyaksikan pemandangan, gunung, pantai, dan lainnya. Menikmati suasana pantai, ada perahu nelayan, deburan ombak, dsb.

Di bagian tengah bangunan itu tempat orang berkumpul dan foto-foto, ada yang mencari ikan, dengan nilon, umpannya udang, ikan yang didapatkan ikan kapar. Kami melihat matahari tenggelam.

Saat di pinggir pantai, pasir pantai yang kami injak agak mengganggu saat melangkah. Pasirnya cukup halus. Di depan kami ada banyak tingkah dan kelakuan pengunjung. Mereka foto bersama, berlatar matahari tenggelam, perahu nelayan, dsb.

Dari latar itulah lahir inspirasi tulisan baik berupa puisi, cerpen, dsb. Suasana pantai yang bagus membuat kami betah berlama-lama berada di sana. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)