Minggu, 29 Desember 2019

Diary : Air Leding, Shalat Subuh, dan Video

Senin, 30 Desember 2019

[RABU, 24-04-2019]

>Muliadi, pengelola Masjid Besar Al Aman Angkinang, usai shalat Subuh, lewat pengeras suara, kepada warga memberitahukan, bahwa pada hari Kamis (25/04/2019) air leding tidak mengalir seperti biasa. Saya tak tahu pasti apa penyebabnya, karena hanya samar-samar terdengar, baru bangun tidur, mungkin karena ada perbaikan atau pemeliharaan rutin jelang bulan Ramadhan 1440 H. Untuk itu kepada warga dihimbau, yang menggunakan air leding PDAM, untuk menyiapkan penampungan air sementara.

>Keinginan untuk shalat Subuh di Langgar Al Kautsar perlu kerja keras. Kali ini gagal lagi. Kalah oleh rasa malas dan dingin yang memanjakan tubuh. Mungkin lain waktu saya akan bisa menaklukkan Subuh.

>Dulu, di kampung saya pemilik satu-satunya video adalah H Lansani dan Hj Asa, pasangan suami isteri. Pada setiap sore kami anak-anak kampung saat itu masih duduk dibangku SD, juga warga nonton video di rumahnya. Tentu dengan membayar, saya lupa berapa besaran biayanya. Untuk hari biasa setiap sore, diputar film-film India, Indonesia, dsb. Sementara pada hari Minggu untuk anak-anak seperti Google V, Megaloman, dsb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)