Minggu, 15 Desember 2019

Gebalau Waktu Kian Menghimbau

Senin, 16 Desember 2019


Karya : Akhmad Husaini
 
Bersua nyata di ujung jelita menyerta
tangguh menanti terawangan janji seksama
punya ide gemilang langkah berkelit merona
berharap hadir mimpi-mimpi indah bersua
wujud sunyi menimbang sepenuh diri mendera

Gebalau waktu kian menghimbau
akan datang tabiat musim yang lalu
menulis dengan sepenuh kebijakan
tahun ini galau meredakan budak
apa penyebab semua itu kian tersedak

Biar menepis jalan saling meninggi
sungguh ini hal yang teramat lumrah
pejam suara menakdir ambisi
derai ketentuan memagut segala mesti

Banyak puisi yang harus aku tuliskan
tak ada respon yang bagus
jadilah pemenang yang rendah hati
satu tujuan ikatan yang lantang
ajak aku dengan suasana dinamis

Apa keharusan yang menyisi hati
jangan meretas janji bersisian
kebulatan tekad janji masyarakat
aku harus tahu dengan hal itu
siapa yang memberi pengharapan
kepada aku di tahun ini yang mapan

Saat kegagalan menimpa diri
bila semua memang sudah nyata
situasi kekinian  dan modern
menyumpah sunyi dalam habitat legam
tercetus kala mengalami kekalahan dan kegagalan
kepak sayap musim di ujung kelindan

Kandangan, 28 Desember 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)