Rabu, 04 Desember 2019

Ke Mapolres HSS, Dukcapil, dan Warung Gaza Bakarung

Kamis, 5 Desember 2019

Rabu (13/11/2019) sekitar pukul 08.30 WITA ditemani Fauzan Zainury, saya ke Kandangan, tepatnya ke Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Hulu Sungai Selatan (HSS), urus perpanjangan SIM C saya yang akan habis masa berlakunya pada 18 November 2019 nanti.

Setibanya di Mapolres HSS saya memarkir sepeda motor di areal belakang. Kebetulan ada banyak orang, ternyata ada peringatan Maulidirrasul 1441 H yang menghadirkan Ketua MUI HSS KH Muhammad Ridwan Basri.

Kami menuju Ruang KIR. Ternyata petugasnya adalah alumni MTsN 3 HSS, Lili asal Tawia. Setelah KIR disuruh minta nomor antrian dibagian pos depan Mapolres HSS. Setelah itu saya ke ruang pembuatan SIM. Sementara Fauzan urus tujuannya, ada beberapa hal yang akan ia urus, masalah kehilangan KTP dan membuat SKCK.

Di ruang pembuatan SIM C saya menuju Loket 1. Disuruh menunggu setelah dipanggil, disuruh mengisi data, seorang calo membantu mengisi penulisan. Setelah itu disuruh menuju Loket 1 menyerahkan berkas dan bayar biaya pembuatan SIM.

Setelah itu disuruh mengantar berkas ke Loket 2. Setelah diserahkan saya disuruh menunggu di luar. Tak lama ada petugas memanggil nama saya. Lalu berfoto, tanda tangan dan sidik jari. Setelah itu saya kembali menunggu di kursi tamu.

Tak lama ada panggilan dari petugas, SIM C saya sudah selesai dicetak. Saya dan Fauza beranjak pulang meninggalkan Mapolres HSS. Ke Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) HSS di Gambah Dalam. Fauzan mengurus masalah KTP hilang dan ganti nama. Ada sekitar setengah jam di sana.

Ketemu Jain Mayor yang mengurus Akta Kelahiran milik Bahrudin, katanya. Juga ketemu denan alumni MTsN 3 HSS Siti Noor Rahmah (SNR) yang mengurus administrasi untuk mengikuti tes CPNS tahun ini. Saya bertanya tentang Masdah, keluarganya yang alumni MTsN 3 HSS, kata SNR, Masdah sekarang bekerja di Qurrata A’yun Kandangan.

Setelah dari Kantor Dinas Dukcapil HSS pulang ke Angkinang, singgah di warung Gaza Bakarung. Menikmati satrup es dan beberapa gorengan. Kebetulan ketika mau pulang datang Bapak H Didi dan M Zain Nuryadin, yang datang ambil jaring futsal. Kami dibayariakan minum di warung Gaza Bakarung. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)