Minggu, 22 Desember 2019

Selamatan Datang Umrah Abah dan Umanya Herman Diansyah

Senin, 23 Desember 2019

Usai shalat Maghrib Sabtu (12/10/2019) malam di Langgar Al Kautsar, diundang ke rumah Julak Apip, Abahnya Herman / Diansyah, berjarak sekitar 50 meter dari Langgar. Selamatan datang Umrah. Ada pembacaan Do’a Selamat oleh H Mastur. Tuan rumah menyajikan air minum teh dan satrup basusu.

Kemudian ada disurung piring untuk perorangan, berisi wadai aneka macam dan oleh-oleh Arab. Ada kismis, kacang arab, dan kurma. Juga kata Herman ada wadai Rantau. Yang tidak habis tuan rumah menyiapkan kantongan plastik, bisa dibawa pulang ke rumah masing-masing.

Jadilah undangan membawa pulang bungkusan, termasuk saya. Julak Apip juga menyiapkan air zam-zam dicucut kecil untuk dicicipi, siapa mau silakan dinikmati. H Mastur memandu siapa yang minum air zam-zam dengan beberapa do’a.

Diantaranya Sariansyah, Rizal, Bahrudin, dan Amang Nasir. Sebelum pulang saya bersalaman dengan tuan rumah : Umanya Herman, Abahnya Herman, dan Herman. Untuk kemudian pulang ke rumah, karena waktu Isya masih lama. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)