Selasa, 17 Desember 2019

Rapat Pangantinan Puput Bahrudin

Rabu, 18 Desember 2019

Sabtu (05/10/2019) malam setelah shalat Isya saya ke rumah Bahrudin, tetangga saya, mengikuti musyawarah / rapat pangantinan Puput, pada hari Ahad (13/10/2019). Sudah jadi kebiasaan warga kampung saya, bila akan mengadakan pangantinan, diawali dengan musyawarah / rapat.

Musyawarah / rapat itu mengundang warga kampung, untuk menentukan waktu gotong royong pemasangan tenda dan pembagian tugas guna kelancaran pelaksanaan pangantinan di hari H. Kalau mengenai hari H pangantinan, biasanya sudah ditentukan pihak keluarga.

Hasil musyawarah / rapat diputuskan hari Jum’at (11/10/2019) pagi gotong royong pangantinan. Hari Ahad (13/10/2019) pelaksanaan pangantinan, seluruh warga bisa bertugas sesuai kemampuan, atau kebiasaan masing-masing.

Misalkan Seksi Tamu, Surung Sintak, Cuci Piring, Pangawahan, dsb. Posisi duduk saya di bawah, beralaskan terpal plastik. Samping kiri saya ada Didin, samping kanan Madan. Menu yang disediakan tuan rumah untuk undangan musyawarah / rapat berupa gado-gado dan teh manis. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)