Senin, 02 Desember 2019

Tempat Menginap yang Menyenangkan

Selasa, 3 Desember 2019

Mungkin sejak pelaksanaan Aruh Sastra Kalimantan Selatan (ASKS) yang pernah saya ikuti, pada pelaksanaan ASKS XVI Tahun 2019 di Kabupaten Tanah Bumbu inilah yang sangat membahagiakan dan mengesankan. Saat kami datang Jum’at (15/11/2019) sore, tampak suasana berbeda terlihat.

Karena kami disambut anggota keluarga pemilik rumah. Rumahnya cukup luas sekali. Disanalah di satu sudut terlihat papan nama Pengurus Cabang (PC) Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Tanah Bumbu.

Belakangan saya ketahui dari seorang rekan dari Pagatan, nama pemilik rumah itu H Burhan. Mungkin isterinya yang Ketua Pengurus Organisasi Muslimat NU itu isteri H Burhan yang saat kami menginap tidak ada di rumah, kata suaminya sedang berada di Bali, ikut sebuah kegiatan di sana.

Pada waktu pagi-pagi, H Burhan pergi ke dapur, membuat air minum berupa kopi dan teh manis. Sebelumnya beliau datang membawa wadai berupa untuk, donat dan sejenisnya. Menyuruh kami menikmatinya.

Di rumah ada seorang perempuan, ia adalah menantu dari H Burhan. H Burhan cukup akrab dengan kami, beliau tak segan-segan berbincang saat kami menikmati minuman dan wadai. Seperti cerita tentang seorang nelayan di daerahnya yang diserang seseorang, karena berusaha menegur saat mengambil ikan miliknya.

Ternyata orang yang mengambil ikan itu mengaku berasal dari Kandangan. Saat kami pulang, tak lupa bersalaman dengan H Burhan, bahkan beliau melepas rombongan kami saat pulang dengan  melambaikan tangan. Semoga kebaikan beliau itu, mendapatkan ganjaran dari Allah SWT. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)