Minggu, 15 Desember 2019

Maulid 1441 H di Rumah Ibu Dewi / Mama Febri

Senin, 16 Desember 2019

Sabtu (02/11/2019) malam usai shalat Isya ke rumah Ibu Dewi / Mama Febri, berjarak sekitar 50 meter dari rumah saya. Baimbai dengan Kani dan Ipung menuju rumahnya. Saat saya tiba tak banyak orang yang hadir, mungkin masih ada di rumah.

Undangan yang hadir anggota Arisan / Yasinan Langgar Al Kautsar dan warga sekitar. Saya duduk di palatar, samping kanan Ridha Ikin, samping kiri Nanang dan Tuhalus. Depan saya ada Ikin. Sebelum acara undangan disuguhi teh manis dan wadai sumapan dan ruti. Pembawa acara Budi Nida.

Ada pembacaan syair Maulid Al Barjanzi oleh anggota arisan Yasinan Langgar Al Kautsar. Pembacaan Shalawat, Rawi, Asyraqal dan Do’a. Mereka yang bertugas itu antara lain Yus’an, Udin Isyah, Bahrudin, H Imi, Kani, Andan, Hairul, dll.

Nasi putih, lauk daging, karih, telur ayam, teh manis, dan agar-agar menu yang diajikan tuan rumah rumah kepada undangan. Menarik dari Asyrakal / Marhaba ada bunga rampai, memakai plastik klip berisi uang Rp 2 ribu dan satu sachet kopi instan.

Budi Nida selaku pembawa acara bersama undangan lainnya mendo’akan tuan rumah Ibu Dewi diberi keberkahan dan rejeki. Tahun depan bisa kembali menggelar peringatan Maulidirrasul. Saya pulang ke rumah, jam dinding di rumah menunjukkan pukul 21.30 WITA. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)