Jumat, 06 Desember 2019

Jasa Penyewaan Soundsystem

Sabtu, 7 Desember 2019

Saat musim Maulidirrasul 1441 H seperti saat ini, salah satu yang diperlukan penyelenggara atau tuan tumah adalah soundsystem. Agar terlihat lebih semarak terdengar hingga kejauhan. Sebagai upaya memuliakan dan mengagungkan hari lahir, hijrah dan wafatnya Rasulullah SAW.

Rudin Pakumpayan salah satu yang melihat peluang itu. Rudin pemilik sekaligus operator usaha penyewaan soundsystem kepada warga yang memerlukannya. Saya kurang tahu berapa harga sewanya, akan tetapi warga sudah banyak yang menggunakan jasanya itu.

Saat mengikuti dan menghadiri peringatan Maulid di rumah seorang warga, saya melihat Rudin datang lebih awal ke tempat penyelenggaraan Maulid. Agar saat pelaksanaan semua yang berhubungan dengan pengeras suara sudah siap pakai.

Tidak ada lagi kendala yang menghalangi saat acara berlangsung. Semisal suara kurang jelas atau terdengar mendengung. Seluruh  peralatan soundsystem itu dimasukkan ke dalam gerobak, mungkin diangkut dengan sepeda motor, ke tempat orang yang menyewa.

Rudin turut hadir pada pelaksanaan Maulid, untuk menjaga kalau kalau ada keperluan dalam penggunaan soundsystem. Usaha yang satu ini cukup menjanjikan sekali. Tentu pada awalnya pembelian peralatan cukup mahal. Namun bisa teratasi, setelah beberapa kali penyewaan. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)