Senin, 30 Desember 2019

Diary : Warung Makan Dea Barabai, Nisa Gambah, dan ke Jakarta

Selasa, 31 Desember 2019

[SABTU, 21 DESEMBER 2019]

>Usai mengikuti Jalan Santai dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) Tahun 2020 di Kandangan, Sabtu (21/12/2019) pagi, saya kembali ke madrasah, tak lama H Didi mengajak ke Barabai menggunakan mobil Nisa, ke Warung Makan Dea Barabai. Yang ke Barabai, selain saya, H Didi, juga Nisa, Ibu Ida, dan Sri Wartinah. Sekitar pukul 11.00 WITA. Saya di depan dengan H Didi sebagai sopir. Di belakang ada Nisa, Ibu Ida, dan Sri Wartinah. Baru pertama saya ke Warung Makan Dea Barabai. Mungkin bila ke Barabai sering terlewati tempat itu. Makannya secara prasmanan. Maksudnya kita bebas memilih lauk, sayuran dsb. Saya memilih lauk ayam panggang, tempe, ampal, sayuran, dan teh es. Kami memilih tempat di dalam. Karena mungkin jam makan siang, jadi pengunjung cukup banyak. Setelah selesai kami balik pulang ke Angkinang. Kata Ibu Ida, biaya makan mereka itu ternyata tidak bayar, dibayariakan Adik Ibu Hj Fahriani, Ancah. (ahu)

>Siang sekitar pukul 14.30 WITA, Nisa anak Budi, cucu Abdul Gafar (alm), keluarga saya, datang ke rumah mau bertemu Abah saya. Ingin mengetahui silsilah keluarga yang ada di Gambah Dalam. Karena Nisa berkeluarga di sana, suaminya orang Gambah. Nisa mengaku agak kasaurangan, ingin bacuur.

>Ketika tamu datang ke rumah bakajutan, perasaan tak nyaman muncul, karena melihat kondisi rumah yang berantakan. Jadi menerima tamunya di depan rumah saja. Tidak disuruh masuk ke dalam rumah. Ingin tamu itu cepat-epat pergi meninggalkan rumah saya.

>Tidak terlihat Rasuna, rekan saya dari Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Hulu Sungai Selatan (HSS) ikut Jalan Santai HAB Kemenag Tahun 2020 di Kandangan, Sabtu (21/12/2019) pagi. Belakangan dari Ibu Ida Royani, Kepala TU MTsN 1 HSS, diberitahukan bahwa Rasuna ada urusan kegiatan polisi di Jakarta, bersama suaminya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)