Kamis, 26 Desember 2019

Saruan Jelang Pangantinan Anak Jali Mudah

Jumat, 27 Desember 2019

Ahad (22/12/2019) pagi usai shalat Subuh, saya bersama jamaah shalat Subuh Langgar Al Kautsar ke tempat Jali Mudah, disaru Utuh Ghalib, untuk selamatan sebelum aruh pangantinan.

Selain saya ada H Mastur, Rizal, Budi Nida, Soni Asar, Bandi Puspa, H Imi, Sariansyah, Rasyidi, Ridha ikin, Chamuy, dll.

Saat itu suasana sedang gerimis, dan sebelumnya memang hujan lebat mengguyur kampung saya, saat tengah wirid shalat Subuh.

Jadi kondisi tempat pangantinan, basah. Terutama tempat untuk makan undangan. Saya memilih menu haruan tumis kastila. Do’a Selamat dipimpin H Mastur.

Terlihat ada Ancah, tetangga Jali Mudah, saudara dari Yusni Hardi. Sekarang bekerja dan tinggal di Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah, kata orang ia bekerja di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Barsel. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)