Jumat, 18 Oktober 2019

Lebih Dekat dengan Sufi Hj Asa Lansani

Sabtu, 19 Oktober 2019

Tetangga saya bernama Sufi, saya tak tahu nama lengkapnya. Anak pasangan H Lansani (alm) dan Hj Asa. Anak ke empat dari lima bersaudara. Sekarang bekerja dan berdiam di Banjarmasin. Tempat Sufi bekerja di Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan.

Lulusan Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin. Pernah mondok di Pondok Pesantren (PP) Ibnul Amin Pamangkih dan PP Al Falah Banjarbaru. Setiap Hari Raya atau hari libur Sufi pulang kampung ke Angkinang. Saat shalat fardhu di Langgar Al Kautsar, ia selalu jadi Imam. Usianya beberapa tahun lebih tua dari saya.

Beberapa tahun silam bersama ayahnya, saya dan Sufi bersepeda ke Wawaran ikut mencari ikan di sungai yang baru dibuka. Sufi adik dari Kasna, Dayah dan Udin, adik Sufi bernama Ria. Sekarang Sufi dikaruniai beberapa orang anak. Saat shalat baju kaos hitam yang dipakai Sufi bertuliskan Berprestasi dan Berinovasi. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)