Rabu, 09 Oktober 2019

Diary : Rencana Awal, Voli, Bajalanan, dan Basuntik Kedua Kali

Kamis, 10 Oktober 2019



 [JUM’AT, 09-08-2019]

>Rencana awal pelaksanaan Aruh Sastra Kalimantan Selatan (ASKS) XVI Tahun 2019 di Kabupaten Tanah Bumbu, 22 s.d 24 November 2019.

>Berdasarkan informasi yang saya dapatkan Tim Voli Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS) Guru/Karyawan Madrasah akan bertanding pada Kejuaraan Voli Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Republik Indonesia (RI) se Kecamatan Angkinang, Sabtu (10/08/2019) untuk Tim Voli Putera. Sementara untuk Tim Voli Puteri pada Senin (12/08/2019). Adapun lawan yang bakal dihadapi Tim Voli Putera MTsN 3 HSS adalah Tim Voli Desa Angkinang.


[SABTU, 10-08-2019]

>Malam Ahad jelang Isya Apul Madah manyaru, mahaul abahnya Mudan Ahad setelah shalat Dzuhur.

>Piala AFF U-18 Tahun 2019 di Vietnam Indonesia vs Brunei Darussalam 6-1.

>Peristiwa Indonesia di TV One tentang H Agus Salim.

>Pasang terpal antara Mushala dengan Ruang Guru MTsN 3 HSS, hadapi pemotongan hewan qurban Selasa (13/08/2019).

>Ada pemotongan ranting dan dahan pohon di samping Tata Usaha MTsN 3 HSS Sabtu pagi, dipotong biar terang dan tidak rimbun lagi.


 [KAMIS, 13 JUNI 2019]

>Tamu Hitam Putih Trans 7 malam Jum’at, Tegar dari Binjai, Sumut, penghafal Al Qur’an Juz 30, dengan tubuh tanpa lengan pakai skate board. Kemudian ada Naja penghafal Al Qur’an 30 Juz berusia 9 tahun, lumpuh otak.

>Rabu (12/06/2019) pukul 11.00 WITA dengan Rizal bajalanan ke tempat teman di Labung Anak, Kecamatan Batang Alai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Sekitar 30 kilometer dari Angkinang Selatan, tempat saya tinggal. Disana kami hingga malam hari. Saat tiba di Labung Anak, di rumah ada Halimah dan anaknya Abrar. Hariadi, suaminya masih di tempat tugas. Sore hari hadir pula teman kami yang lain, yang rumahnya masih di Labung Anak, Sari Mislawati. Usai Maghrib kami ke Birayang. Jarak Labung Anak ke Birayang sekitar 4 kilometer. Ke warung Solo Balapan Birayang. Pesan bakso urat dan teh es. Setelah dari sana kami berpisah. Saya dan Rizal ke Angkinang. Halimah, Hariadi, Sari dan seorang temannya kembali ke Labung Anak.


[AHAD, 07-07-2019]

>Utuh Ghalib / Abahnya Riji, Sabtu pukul 11.00 WITA basaruan pangantinan anak tukang papan Pakumpayan, H Aban, Senin (08/07/2019).


[SABTU, 20 JULI 2019]

>Disaru Tami, manujuh hari meninggalnya Lina Salam, Kakaknya, Sabtu siang. Saya kesana dengan H Didi, Sari, Lia, Ratna, dan Nisa.

>Amud pulang ke rumah setelah beberapa hari dirawat di RS H Hassan Basery Kandangan, karena kecelakaan ambulans terbalik, beberapa hari lalu. Patah tangan kiri lalu di operasi.

>Ke warung Gaza Bakarung setelah dari saruan ke tempat Tami. Pesan es campur, guguduh, dan pastil.

>Usai shalat Subuh saruan ke tempat Hj Asa. Pembacaan Surah Yasin, Tahlil dan Do’a oleh Apul Madah dan H Mastur. Haul Jama dan Do’a Selamat. Menu ketupat iwak haruan beserta wadai.

>Ada undangan hari Ahad setelah Dzuhur di tempat H Syamruni (alm). Juga di Sungai Hanyar Haul Habib yang bermakam di sana, arah MI Sungai Hanyar.

>Sempat ke RS H Hassan Basery Kandangan Sabtu pagi. Sebelumnya ke warung Mama Icha beli nasi bungkus dan wadai gasan dibawa ke RS.


[JUM’AT, 03-06-2011]

>Ratna masuk RS H Damanhuri Barabai ujar Bapak Syakhrul. Amelia Royal. Mau memotokopi ke Koperasi Rukun Setia (Rukset) Bakarung tapi mesinnya sedang diperbaiki. Terbang. Karena rasa tak pernah bohong, Kisah mengharukan. Banyak mendapatkan penghargaan. Diena Herdina mama Anggun C Sasmi. Resah dan gundah. Kalau pakai kelambu nyamuk kada masuk lagi. Jalan kaki sehat benarkah? Memerlukan waktu berapa lama ? Aku akan menjadikan blog sebagi media referensi lengkap tentang Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Di tengah kota. Yazid Fahri. Dalam bayanganku. Aku ingin potong rambut. Bunyi petasan ramai dekat bulan Ramadhan. Banyak mimpi. Banyak sendiri. Hidup tanpa kayakih. Masa lalu memang indah. Jangan goda aku dengan kesenangan. Tas ransel, kamera digital, sepatu sport. Kenapa aku kada bisa-bisa? Tak perlu tahu. Sombong itu pasti. Hujan lebat sore ini. Ingin memberikan apa kepadanya. Mama basuntik kedua kali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)