Jumat, 11 Oktober 2019

Diary : Yasinan, Buku, Jual Ayam, dan Basaruan Aruh

Sabtu, 12 Oktober 2019

[KAMIS, 21-03-2019]

>Lama saya tak ikut arisan / Yasinan malam Jum’at Jiran Langgar Al Kautsar. Sudah dua tahun lebih, mungkin. Dulu setiap yang kena giliran, jadi tuan rumah menjamu dengan nasi beserta lauknya. Sekarang berubah, wadai saja. Dengan alasan, agar semua anggota bisa jadi tuan rumah, tanpa harus membebankan kepada peserta arisan. Karena harus menyiapkan menu sajian nasi. Pada malam Jum’at ini, saya dengar dari pengeras suara soundsystem dari seberang rumah. Mungkin Mudan atau Apul Madah yang jadi tuan rumah. Saya berikrar saatnya ikut kembali kegiatan itu. Semoga !!!

>Kata Rissa Selvia Puteri, kepada Dugal ada siswanya punya buku karyanya. Ternyata siswanya itu punya Acil yang berteman akrab dengan Dugal. Seorang guru di sebuah SMP di Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Rissa semakin bangga dan senang bila kenal lebih jauh dengan Dugal. Dugal terkenal dimana-mana,  karena bakat menulis. Untuk itu Rissa ingin belajar menulis lebih jauh lagi. Padahal itu wajib sebagai seorang guru Bahasa Indonesia, pekerjaannya sekarang.



[SENIN, 29 APRIL 2019]

>Jual ayam 4 ekor anu orang Bamban Rp 130 ribu.

>Lewat Taniran disapa Maisarah, alumni MTsN 3 HSS.

>Ke Mandampa anu Yudi, pesan kayu bapangkih Rp 100 ribu.

>Tasampuk Wahyu di Sungai Kudung. Inya baampah ka Kandangan, aku ampah bulik ka Hangkinang.

>Siapa perempuan yang memberi aku senyuman manis itu, sepulang dari shalat Dzuhur di Langgar Al Kautsar.

>Ada undangan setelah shalat Ashar mahaul di tempat Hj Asa.

>Aku harus menaklukkan Subuh dengan segera.

>Haul Jama di tempat  Hj Asa setelah shalat Ashar. Pemimpin pembacaan Surah Yasin, Tahlil dan Do’a H Tatam. Menu ayam masak habang, semangka, dll. Undangan yang hadir selain saya, Amud, Rizal, Amat Tali, Bandi Puspa, H Imi, Harmoni, Abahnya Dayat, Chamuy, H Tatam, Rasyidi, Lini, dan Raffi Ika.

>Goyang Pecut Lia Callia. Mpok ami-ami belalang kupu-kupu.

>Usai shalat Maghrib malam Selasa, Abin basaruan aruh meninggal ibunya, Rabu (01/05/2019) setelah shalat Dzuhur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)