Rabu, 23 Oktober 2019

Asqia (Siswi Kelas VII A MTsN 3 HSS Tahun Pelajaran 2019/2020)

Kamis, 24 Oktober 2019



Namanya Asqia, biasa dipanggil Qia. Sekarang duduk dibangku Kelas VII A Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Hulu Sungai Selatan (HSS) Tahun Pelajaran 2019/2020. Rumahnya berjarak sekitar 3 kilometer dari MTsN 3 HSS, tepatnya di Desa Tawia, Kecamatan Angkinang.

Anak pasangan Saubari dan Nurhasanah ini ke madrasah naik sepeda, setiap hari mulai berangkat pukul 06.30 WITA lewat dari rumah. Qia mempunyai hobi membaca. Sementara cita-citanya menjadi dokter, alasannya bisa membantu dan mengobati orang yang sakit.

Tempat yang paling jauh pernah ia datangi, Banjarmasin, ikut mama, waktu Kelas V Madrasah Ibtidaiyah (MI) dalam rangka perkawinan adik ibunya. Qia pernah dimarahi orangtuanya karena jalan-jalan jauh dari rumah. Warna kesukaannya biru. Qia mempunyai kakak kandung, bernama Annisa dan Salafudin Husari.

Tempat wisata favorit di Kabupaten HSS di Kecamatan Loksado, yaitu Air Panas Tanuhi waktu Kelas VI MI. Alasan menuntut ilmu di MTsN 3 HSS menggapai cita-cita, meraih prestasi dan menambah pengalaman. Prestasi waktu sekolah MI yang pernah ia raih, saat Kelas VI sebagai Juara III Lari Estafet se Kecamatan Angkinang. Kelas VI Ranking 6 dari 13 murid. Qia tidur malam pukul 21.00 WITA bangun pukul 05.30 WITA.

Tugas yang sering diemban Qia waktu upacara bendera di MI adalah Pengerek Bendera dan Dirijen. Sementara guru favoritnya waktu MI Zaidah alasannya tidak pemarah. Sedangkan pelajaran favorit waktu MI adalah SBK (Seni Budaya Keterampilan) alasannya senang membuat kerajinan.  

Tayangan favorit di televisi yang paling disukai siswi yang lahir di Hulu Sungai Selatan, 8 Juni 2006 ini adalah Cerita Tentang Nabi-Nabi, alasannya supaya tahu pengetahuan tentang perjalanan seorang Nabi. Qia aktif mengikuti ekstra kurikuler (ekskul) di MTsN 3 HSS yakni PMR, Kuntau, dan Pramuka. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)