Jumat, 18 Oktober 2019

Diary : Memantau Keadaan di Hari Kamis

Sabtu, 19 Oktober 2019



Begini hasil pemantauan saya tentang keadaan lingkungan sekitar, hari Kamis (17/10/2019) di depan ruang Kepala Madrasah (Kamad). Yang sering bolak-balik keluar madrasah ada beberapa orang guru baru.

Lantas di ruang Kamad, guru Bimbingan Konseling (BK) kumpulkan puluhan siswa, yang terlibat tawuran pada Rabu (16/10/2019) siang di Jalan Tembok Rel Angkinang, mereka berkelahi dengan siswa SMPN 1 Angkinang. Setelah diketahui nama-namanya lantas diberi pengarahan untuk tidak mengulanginya lagi.

Tak lama juga datang dua guru dari Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Angkinang untuk menyelesaikan masalah ini dengan guru BK MTsN 3 HSS, Ibu Jauharatunnisa, Mahfuzah dan Zainuddin, juga disaksikan Wakamad Kesiswaan M Mukhlianor. Berharap kejadian seperti ini tak terulang lagi di kemudian hari.

Banyak orangtua siswa datang ke bagian Tata Usaha (TU) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 HSS, urus surat keterangan miskin anak-anaknya, yang akan diusulkan mendapatkan bantuan dana kegiatan pendidikan.

Juga ada tiga mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulum Kandangan yang sudah selesai Praktek Mengajar B beberapa waktu lalu, ingin minta tanda tangan Kepala Madrasah.

Agak berkurang juga siswa keluar masuk madrasah setelah saya badudukan di depan ruang Kamad untuk memantau keadaan. Biasanya kalau tak ada gurunya mereka suka keluyuran ke depan madrasah. Tapi kali ini walau tak ada gurunya mereka tetap berada di dalam kelas.

Ibu Nisa memberitahu, ia sebagai Ketua Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MTsN 3 HSS Tahun Pelajaran 2020/2021 bersama Mahfuzah dan saya. Nanti bisa minta data murid di beberapa MI / SD di Kecamatan Angkinang dan sekitarnya sebagai bahan untuk sosialisasi. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)