Rabu, 26 Maret 2014

Siswa Gembira Menerima Tabungan

Kamis, 27 Maret 2014





            Rabu (26/3) usai UAMBN hari ketiga Kelas IX Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melakukan pembagian uang tabungan. Salah satunya seperti yang dilakukan Kelas IX A. Kelas ini memiliki siswa sebanyak 27 siswa. Terdiri dari 19 siswa siswa perempuan dan 8 siswa laki-laki.
Pembagian uang tabungan siswa tersebut dilaksanakan di ruang Perpustakaan Darul Fikri  usai UAMBN yang diserahkan langsung oleh Wali Kelasnya, Amali Hayati, S.Pd. Siswa tampak bergerombol  menanti namanya dipanggil berdasar nomor urut absen. Uang diserahkan beserta buku tabungan sebagai bukti.
Amali Hayati berharap kepada para siswa uang hasil tabungan tersebut digunakan untuk hal yang bermanfaat. “ Misalnya untuk kegiatan pendidikan dan kebutuhan keluarga,” ucap Amali.
            Amali mengatakan, siswa sangat gembira menerima tabungan tersebut. “ Uang tersebut sudah ditabung sejak setahun lalu. Ada yang banyak  ada yang sedikit. Setiap hari siswa Kelas IX A menabung. Mereka saya tekankan agar setiap hari siswa bisa menyisihkan uang demi kebaikan mereka juga. Daripada membeli yang tidak bermanfaat lebih baik ditabung.,” tutur Amali.
            Menurut Amali, setelah terkumpul ada perwakilan kelas mengantar kepadanya. “ Lalu saya menyimpannya di bank terdekat. Karena sekarang menjelang ujian uang tersebut sesuai kesepakatan diambil dan dibagikan kepada siswa,” ujar Amali.
Ermina Hendriyanti, salah seorang siswi Kelas IX A tampak sumringah. Bagaimana tidak ia menerima uang tabungan dari wali kelas yang jumlahnya ratusan ribu rupiah. Itu merupakan hasil jerih payahnya. “ Setiap hari uang saku yang diberikan orangtua saya sisihkan untuk ditabung,” ujar Ermina.
            Ermina, mengatakan  uang hasil tabungan itu nanti selain digunakan untuk keperluan perpisahan Kelas IX juga keperluan untuk melanjutkan pendidikan. “Mudahan bisa saya manfaatkan sebaik mungkin. Karena hasil jerih payah sendiri. Sehingga memudahkan untuk biaya melanjutkan pendidikan setamat dari MTsN Angkinang nanti,” ujar Ermina. (akhmad husaini)
                                   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...