Kamis, 20 Maret 2014

MTsN Angkinang Menggalakkan Menanam Sayuran

Jum'at, 21 Maret 2014

Ada kegiatan berbeda di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pada Kamis (20/3) pagi. Terlihat beberapa staf Tata Usaha (TU) dibantu dewan guru menanam sayuran ke polybag hitam yang sudah tersedia. Adapun jenis sayuran yang ditanam adalah terong, seledri, cabe rawit, tomat, dan pepaya.
            “ Kegiatan ini sebagai upaya MTsN Angkinang tetap hijau dan asri. Polybag dan tanaman disediakan sekolah. Sementara tanah dibawa siswa dan guru dari rumah masing-masing,” ujar Hj. Fahriani, Kepala Tata Usaha MTsN Angkinang.
            Selain itu disampaikan Hj Fahriani, penanaman ini dalam rangka persiapan penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan bulan Juni 2014 nanti. “ Dimana MTsN Angkinang bakal mewakili Kabupaten HSS,” katanya.
            Kepala TU, staf, dan dewan guru tampak bahu-membahu menempatkan polybag ukuran besar yang sudah berisi aneka tanaman tersebut ke beberapa tempat kosong di area MTsN Angkinang. “ Khususnya area yang terkena sinar matahari. Agar bisa berkembang biak. Nanti siswa dijadwalkan untuk bergantian menyiram tanaman tersebut,” ujar Hj. Fahriani.
            Ada puluhan polybag yang disediakan. Dengan penuh semangat mereka bekerja dibantu para siswa yang sedang praktek mata pelajaran Penjaskes.
            “Kalau banyak begini tanamannya bisa-bisa satu truk hasilnya,” ucap Hj. Fahriani bercanda. Hal ini disambut senyum guru-guru yang ikut membantu. “Mudahan jadi kenyataan. Amin,” sambut Atma Fathana, guru lainnya.
            Gazali, S.Ag, Kepala MTsN Angkinang, sangat mendukung apa yang dipelopori bagian TU tersebut. “Saya mendukung apapun yang dilakukan sepanjang mempunyai manfaat. Seperti halnya penanaman sayuran ini. Apalagi ini persiapan diri mengikuti LSS 2014 nanti,” ujar Gazali. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)