Jumat, 21 Maret 2014

Hikmah

Sabtu, 22 Maret 2014

Sabtu, 04-08-2007
*Sekiranya manusia memiliki dua lembah penuh dengan harta kekayaan, niscaya dia akan mencari lembah yang ketiga dan tidak akan ada yang dapat memenuhi kebutuhan rongga mulut manusia selain tanah. (HR. Muslim dari Abu Al Aswad RA)
*Tuhan tak selalu mendidik manusia dengan kesenangan atau kebahagiaan, kadang dia harus mencoba manusia dengan kesedihan dan penderitaan agar kita tahu apa sebenarnya arti hidup.
*Banyak orang yang hanya memikirkan apa-apa yang tidak dimilikinya, sementara apa-apa yang ada padanya tidak menjadi perhatian. Ia hanya mengingat-ingat hal-hal yang tidak menyenangkan. Dalam hidupnya dan melupakan hal-hal yang menyenangkan. Ia merasa sedih dengan segala kekurangan yang ada. Dan tidak pernah merasa gembira dengan segala kelebihannya yang ia miliki. (William James)
*Prinsip paling dalam pada sifat dasar manusia adalah kebutuhan untuk dihargai.
*Kesuksesan bergantung pada kesempatan, sedangkan kegagalan bergantung pada diri sendiri.
*Seseorang bisa benar-benar merasakan sukses yang sesungguhnya. Kadang setelah mereka mengalami pahit getirnya kehidupan.
*Orang yang selalu memimpikan uang itu pengemis, orang yang membayangkan cinta, dialah raja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...