Kamis, 20 Maret 2014

Berkreasi Untuk Ujian Akhir

Jum'at, 21 Maret 2014

Dalam beberapa hari ini siswa Kelas IX Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menjalani praktek ujian. Salah satunya adalah Kertakes.
            Dalam praktek siswa dibebaskan berkreasi dengan barang bekas. Memanfaatkan barang bekas yang ada berupa gelas minuman ringan. Para siswa cukup antusias mengerjakan tugasnya.
            Dipandu oleh guru mata pelajaran Kertakes. Aneka kreasi dihasilkan. Seperti terlihat di Kelas IX E. Aneka karya siswa tersebut tampak menarik perhatian bagi yang melihatnya.
            Ada berbagai macam tampilan. Kalau dipoles lagi tentu akan bisa menghadirkan yang terbaik. Bisa bernilai ekonomis tinggi.
            Mudahan bisa mendapat nilai yang bagus. Guru Kertakes bangga melihat karya siswanya. Selain untuk dinilai hasil karyanya tersebut dikumpul untuk digunakan dipasang di dinding ruang guru.
            Para siswa mengerjakan tugas dengan antusias pada hari itu mereka tampak dengan serius mengerjakan. Barang bekas berupa gelas minuman plastik tersebut digunting lalu beberapa  sedemikian rupa. Beberapa saat kemudian tugas itu selesai. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...