Senin, 24 Maret 2014

MTsN Angkinang Hadiri Pembukaan LPI HSS Tahun 2014

Selasa, 25 Maret 2014


Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Tingkat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) resmi dibuka oleh Bupati HSS, H Achmad Fikry, Senin (24/3) sore di Lapangan Gagah Lurus Kandangan.
    Dalam pembukaan tersebut selain dihadiri Bupati juga tampak hadir Kepala Dinas Pendidikan HSS, Nordiansyah ; Kepala SKPD dilingkungan Pemkab HSS; Ketua Pengcab PSSI HSS;Kepala UPTD Kecamatan se HSS;Kepala Sekolah SD/SMP/SMA se HSS ; dan undangan lainnya.
Bupati HSS berharap dengan adanya LPI ini bisa melahirkan pemain sepakbola profesional di kalangan pelajar. Yang nantinya bisa memperkuat kesebelasan HSS yang selama ini prestasinya kurang bagus. “ Dari kalianlah masa depan persepakbolaan HSS akan diharapkan bisa menoreh prestasi terbaik. Bertandinglah dengan semangat kebersamaan dan menjunjung tinggi sportivitas,” ujar Bupati HSS.
    LPI kali ini diikuti 50 tim se HSS. Yang terdiri dari kategori SD sederajat 15 tim. Kategori SMP sederajat 16 tim. SMA sederajat 19 tim. Mereka akan memperebutkan Piala Bergilir dan Piala Tetap Bupati HSS. Dengan total hadiah Rp.24 juta. Juara I masing-masin kategori akan mewakili HSS pada ajang yang sama tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.
    Lapangan Gagah Lurus Kandangan yang baru direnovasi tampak penuh sesak pada acara pembukaan tersebut. Karena selain seluruh tim peserta yang turut hadir. Juga karena penonton yang memadati lapangan kebanggaan masyarakat HSS tersebut untuk menyaksikan pembukaan ajang kompetisi sepakbola pelajar terbesar yang dihelat setiap tahun  itu. Pada pertandingan perdana tampil kesebelasan SMK 1 Kandangan melawan SMKN 2 Kandangan yang dimenangkan SMKN 2 Kandangan dengan skor 3-1.
    Salah satu tim yang ikut adalah Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang. Sekolah ini menurunkan pemain terbaiknya. Berdasarkan keputusan saat technical meeting lalu MTsN Angkinang nanti akan bertanding melawan MTsN Durian Rabung pada 31 Maret 2014 mendatang.
    Menurut manajer MTsN Angkinang, Noorfahmi, S.Pd, MTsN Angkinang siap bertanding mengikuti LPI kali ini. “ Kami menyiapkan 20 pemain untuk ikut LPI kali ini. Semoga bisa berhasil,” ujar Noorfahmi, yang juga Wakamad Kesiswaan MTsN Angkinang.
    Pemain LPI MTsN Angkinang terdiri para siswa yang sudah terpilih dari Kelas VII dan Kelas VIII. “ Ke 20 pemain itu adalah M Khusnul Maghfirul Adzim (Kelas VIII B), Muhammad Anwar (Kelas VIII B), Muhammad Mu’min Pahriadi (Kelas VII B), Ilman Maulana (Kelas VIII B), Antung Muhammad Rizkan (Kelas VIII C), Muhammad Salimi (Kelas VIII B), Muhammad Saiful Islami (Kelas VII D), Muhammad Saidi (Kelas VIII B), Muhammad Hanafi (Kelas VIII B), Ahmad Ifriandi (Kelas VIII A), Muhammad Wahyudiansyah (Kelas VIII C), Fikri Ahwadjie (Kelas VII A), Muhammad Irwan Faridi (Kelas VIII B), Taufiq Lesmana (Kelas VIII C), Abdul Ghani (Kelas VIII B), Dicky Samudera (Kelas VIII C), Muhammad Naofal (Kelas VII C), Fahly Nazar (Kelas VII A), Ahmad Muhajir (Kelas VIII A), dan Muhammad Arif Rahman (Kelas VIII A),” ungkap Noorfahmi.
    Keduapuluh pemain itu 11 siswa menjadi pemain inti dan 9 siswa menjadi cadangan. “ Semoga mereka bisa menampilkan yang terbaik. Tampil tanpa beban. Target kami masuk tiga besar,” ujar Noorfahmi.
Salah seorang pemain LPI MTsN Angkinang yang ikut hadir pada acara pembukaan, Ahmad Muhajir (Kelas VIII A) mengaku bangga bisa mewakili sekolah pada ajang LPI kali ini. “Mudahan saya bisa bermain dengan baik bersama teman-teman. Sehingga MTsN Angkinang setiap kali bertanding bisa meraih kemenangan dan akhirnya nanti bisa juara,” ujar Muhajir optimis. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...