Kamis, 27 Maret 2014

Guru MTsN Angkinang Ikut Seminar Pendidikan

Jum'at, 28 Maret 2014




Bertempat di Pendopo Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Jalan A. Yani Kandangan, Kamis (27/3) digelar Seminar Pendidikan Inspiring Teacher : 7 Pemantik Sukses Menjadi Guru Inspiratif.
Kegiatan terlihat meriah karena banyak peserta yang hadir memadati Pendopo HSS. Seakan tak bisa menampung peserta saking membludaknya peserta.
            Acara dibuka Asisten II Sekda HSS. Dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan HSS, Nordiansyah ; Para Kepala SKPD HSS ; Para Kepala sekolah se HSS ; dan undangan lainnya.
            Seminar ini diikuti sekitar 300-an guru dari semua jenjang sekolah di HSS. Termasuk dua orang guru MTsN Angkinang yakni Amali Hayati, S.Pd dan Nurul Musyarrafah, S.Ag. Peserta memakai seragam PGRI. Mereka mendapatkan fasilitas berupa seminar kit, sertifikat, snack dan makan siang, dan buku berjudul Inspiring Teacher.
Asisten II Sekda HSS mengatakan acara yang dihelat oleh PGRI HSS ini cukup bagus. “Bapak Ibu Guru cukup beruntung bisa mengikuti acara ini. Mudahan bisa diikuti dengan baik dan mengambil manfaatnya,” ujar Asisten Sekda HSS.
Jamaluddin El Banjary selaku pembawa materi tampil memukau dihadapan para peserta yang hadir. Acara berlangsung dai pukul 09.00-13.30 WITA.
            Jamaluddin El Banjary mengatakan guru harus kreatif dan inovatif dalam menjalankan tugas. “Kadang kita dihinggapi kejenuhan. Untuk itulah perlu jurus jitu untuk mengatasinya,” ucap Jamaluddin.
            Dia berharap, guru di HSS selalu menjalankan tugas dengan koridor yang benar. “Karena guru bisa memberi inspirasi bagi siapa saja baik untuk dirinya, siswa dan koleganya,” ujar pria alumni MTsN Angkinang ini.
            Sementara itu Amali Hayati, S.Pd, salah seorang guru MTsN Angkinang yang ikut merasa bangga bisa ikut acara itu. “Walau bayar tapi hasil yang didapat lebih besar. Semoga hasil kegiatan ini bisa saya manfaatkan untuk kegiatan pendidikan, Terutama untuk menginspirasi rekan-rekan guru dan siswa,” ujar Amali.
            Menurut guru Bahasa Indonesia ini, seminar ini mempunyai arti yang cukup penting. “Lain waktu bila ada lagi acara yang sejenis saya bisa ikut lagi,” ujar Amali.
            Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, sangat menyayangkan pada seminar kali ini guru-guru dari lingkungan Kemenag HSS tidak banyak yang ikut. “Padahal manfaatnya cukup besar sekali yang bisa diambil dari seminar kali ini. Khususnya untuk kegiatan belajar-mengajar,” ujar Gazali. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...