Kamis, 27 Maret 2014

MTsN Angkinang Pasang Spanduk Janji Pelajar

Jum'at, 28 Maret 2014




Janji pelajar MTsN Angkinang. Kami pelajar MTsN Angkinang dengan sungguh-sungguh berjanji : Beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Hormat kepada orangtua, guru, karyawan sekolah, dan sesama siswa. Sanggup mentaati tata tertib dalam melaksanakan tugas di dalam maupun di luar sekolah. Siap diberi sanksi apabila melanggar tata tertib yang telah ditetapkan pihak sekolah. Selalu menjunjung tinggi nama baik di dalam maupun di luar sekolah.          
Demikian isi spanduk Janji Pelajar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang dipasang Kamis (27/3) pagi di depan ruang Laboratorium Bahasa.
            Menurut Noorfahmi, S.Pd, Wakamad Kesiswaan MTsN Angkinang, pemasangan ini sebagai upaya untuk mensosialisasikan apa yang diikrarkan oleh siswa. “ Biasanya janji pelajar MTsN Angkinang itu dibacakan pada hari Senin saat upacara bendera,” ucap Noorfahmi.
            Noorfahmi mengharapkan, dengan dipasangnya spanduk itu siswa dapat setiap hari membacanya sekaligus mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. “ Spanduk sengaja dipasang di depan Laboratorium Bahasa yang bisa dilihat dari kejauhan. Sehingga keberadaannya mengingatkan siswa dengan janjinya. Mudahan siswa terbiasa dengan janjinya yang baik,” tutur Noorfahmi.
            M. Syaidil Fahmi, siswa Kelas IX E, mengatakan sangat setuju dengan adanya pemasangan spanduk itu. “ Janji pelajar yang setiap pagi Senin diucapkan kini bisa setiap waktu diketahui,” ujar Fahmi.
            Fahmi berharap bisa mentaati peraturan sekolah dengan baik. “Adanya janji pelajar dalam bentuk spanduk itu saya dan teman-teman lainnya bisa semangat dalam menjalani kegiatan pendidikan di MTsN Angkinang,” ujar Fahmi. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...