Senin, 03 November 2014

Kelas VII B Juara I LKT di MTsN Angkinang

Senin, 3 November 2014




            Untuk menjaga agar madrasah tetap bersih dan asri, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Lomba Kelas Terbersih (LKT). Tujuannya siswa termotivasi menjaga kelasnya tetap bersih sehingga memberi semangat dalam proses belajar mengajar.
            Menurut Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Kesiswaan MTsN Angkinang, H Saleh Suaidi, S.Ag, kegiatan ini dilakukan setengah bulan sekali. “Setiap hari Senin usai upacara bendera diumumkan dan diberikan hadiah kepada kelas yang berhasil memiliki nilai tingkat kebersihan cukup tinggi,” ujar H Saleh Suaidi.
            Tim Penilai, dikatakan H Saleh Suaidi, terdiri dari unsur guru dan pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM). “Sehingga kita bisa menilai dengan independen. Penilaian didasarkan beberapa unsur yang telah ditentukan,” ujar H Saleh Suaidi.
            Hasil penilaian LKT yang diumumkan Senin (03/11/2014) usai upacara bendera, yang meraih Juara I adalah Kelas VII B, Juara II Kelas IX A, dan Juara III Kelas VII A. Masing-masing mendapatkan hadiah yang diserahkan langsung Wakamad Kesiswaan, H Saleh Suaidi.
Wali Kelas VII B Dewi Nuzuliah cukup senang menerima hasil ini. “ Alhamdulillah kami bisa menjadi Juara I LKT dari 12 kelas yang ada di MTsN Angkinang,” ujar Dewi Nuzuliah.
            Ini semua, disampaikan Dewi Nuzuliah, merupakan hasil kerja keras dan kerjasama siswa dalam rangka mengikuti LKT. “ Semoga ini bisa dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi. Bukan hanya untuk lomba tapi sebagai proses kegiatan pendidikan yang setiap hari harus dijalani,” ujar Dewi Nuzuliah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)