Kamis, 20 November 2014

Ke Karang Paci Hadiri Pertemuan KOMPAS HSS

Jum'at, 21 November 2014


            Saya tak mengira akan seperti ini. Jalan yang saya tempuh cukup jauh. Masih ada yang rusak. Walau awalnya mulus. Namun berikutnya luar biasa menyiksa batin. Karena bila melewatinya motor tua saya gararakan. Saya malu. Karena itulah saya selalu berada di belakang dari rombongan. Agar suara motor tersamarkan atau jauh dari mereka.

            Kami ingin menuju MIN Karang Paci, Kecamatan Kalumpang. Sempat beberapa kali bertanya kepada warga dimana lokasinya.Tak pernah kesana. Setelah melewati perjalanan panjang yang cukup melelahkan kami tiba. Letaknya berada sisi jalan yang sepi. Ternyata saya pernah lewat disana.

            Saat tiba suasana cukup lengang. Setelah memarkir motor. Lalu menuju tempat kegiatan. Disana sudah ada Sanwari Hidayat dari MIN Habirau Tengah yang sudah akrab dengan saya. Kemudian ada pula Kepala MIN Karang Paci, Taufikurrahman, S.Pd.I. Kami berbincang tentang kondisi madrasah dan perkembangannya. Siswanya berjumlah 60-an orang. Bila musim hujan akan tergenang banjir. Untuk itu bangunan dibuat tinggi. Bisa juga tempat memancing.

            Pembicaraan berpindah ke soal kelapa sawit. Menurut Taufik, daerah tempat ia bekerja jadi sudah dikuasai kebun kelapa sawit. Bagaimana nasib generasi mendatang. Banyak negatifnya. Warga kehilangan. Mata pencaharian. Sumber ikan hilang. Kampung ikan namun ikannya tak ada lagi.

            Satu persatu anggota KOMPAS HSS berdatangan. Menikmati snack lalu masuk ruang kegiatan. Ibu Lina dari Kemenag menyiapkan materinya. Saya duduk dibagian belakang.***



Angkinang – Kalumpang, 9 November 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)