Kamis, 20 November 2014

Siswa MTsN Angkinang Ikut MTQ Kecamatan Kandangan

Jum'at, 21 November 2014




            Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Tahun 2014 Tingkat Kecamatan Kandangan berlangsung di Masjid Quba, Amawang Kanan, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kamis (20/11/2014). Diikuti puluhan peserta dari berbagai cabang lomba.
            Salah satu peserta adalah siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Aisyatur Ridha. Siswi Kelas IX A ini tampil pada cabang Tilawah Remaja Puteri. Siswi yang akrab dipanggil Ridha ini tampil pada pukul 15.00 WITA. “MTQ diadakan selama satu hari yang diikuti puluhan peserta dari berbagai cabang yang dilombakan. Dibuka Camat Kandangan. Tujuan kegiatan ini dalam rangka memilih wakil Kecamatan Kandangan pada MTQ se HSS Tahun 2015 nanti,” ungkap Ridha.
            Ridha tampil pada MTQ Kecamatan Kandangan ini karena ia bertempat tinggal di wilayah Kecamatan Kandangan. “Selain itu saya masuk berkegiatan keagamaan biasanya juga di Kecamatan Kandangan. Walaupun saya menuntut ilmu di Kecamatan Angkinang,” ujar siswi kelahiran Kandangan, 19 Juli 2000 ini.
            Ridha berharap bisa meraih prestasi pada MTQ kali ini. “Mudahan saja bisa kembali menoreh prestasi yang membanggakan seperti sebelum-sebelumnya. Bukan saja membawa harum nama keluarga tapi juga nama madrasah,” ujar Ridha.
            Musthapa Hadi, S.Pd.I, Pembina Keagamaan MTsN Angkinang, ikut gembira salah seorang siswanya bisa tampil pada MTQ Kecamatan Kandangan. “ Kita kembali mengirim duta pada even keagamaan di HSS. Semoga Ridha bisa tampil dengan performa terbaiknya,” ujar Musthapa Hadi.
            Musthapa Hadi berharap MTsN Angkinang terus melahirkan qari / qariah yang berprestasi. “Setiap tahun selalu saja ada qari / qariah yang berasal dari MTsN Angkinang mewakili kecamatan lain di HSS. Ini sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi madrasah kita,” ujar Musthapa Hadi. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...