Minggu, 16 November 2014

Siswa MTsN Angkinang Membaca Puisi Malam Hari

Minggu, 16 November 2014




            Bertempat di Open Stage D Zauhidie Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Sabtu (15/11/2014) malam digelar Lomba Baca Puisi yang merupakan rangkaian Pentas Seni Pelajar 2014 yang dihelat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten HSS. Kegiatan ini diikuti perwakilan pelajar SMP dan SMA sederajat se Kabupaten HSS.
            Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang tak ketinggalan mengirimkan wakilnya ikut lomba ini. “ Kami mengirim dua siswa putera-puteri. Yakni Noorul Hikmah dari Kelas VII B dan Sarkani dari Kelas VIII D,” ujar H Saleh Suaidi, S.Ag, Wakamad Kesiswaan MTsN Angkinang.
            Menurut H Saleh Suaidi, walau digelar malam hari tak menyurutkan semangat keduanya untuk ikut lomba. “ Kendala yang dihadapi peserta selain jarak yang jauh dengan tempat tinggal juga digelar pada malam hari. Namun berkat dukungan orangtua, Noorul dan Sarkani dapat hadir tepat waktu dan mengikutinya sampai akhir kegiatan. Mudahan ini sebagai semangat dalam mengikuti lomba hingga bisa menoreh prestasi,” ujar H Saleh Suaidi.
            Noorul Hikmah mengaku keikutsertaannya dalam lomba baca puisi ini yang pertama kali. “ Saya membawakan puisi berjudul Pada Suatu Hari karya sastarawan HSS (alm) Burhanuddin Soebely,” ujar Noorul Hikmah.
            Sementara Sarkani yang membawakan puisi berjudul Ayyub Alaihissalam karya Haderani sempat merasa kurang pede saat tampil. “Namun itu semua bisa saya atasi dengan semangat tinggi untuk mempersembahkan yang terbaik bagi MTsN Angkinang,” ujar Sarkani. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...