Minggu, 16 November 2014

Pendekar MTsN Angkinang Unjuk Kebolehan

Minggu, 16 November 2014




            Dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) ke 64, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten HSS menggelar Festival Beladiri Tradisional Kuntau se Kabupaten HSS, 14 s.d 16 November 2014 di Open Stage D Zauhidie, Jalan A Yani Kandangan.
            Gelaran ini diikuti puluhan perguruan kuntau dengan ratusan anggotanya. Mempertandingkan tiga kategori yakni Kategori Anak-Anak Putera-Puteri, Kategori Remaja Putera-Puteri dan Kategori Dewasa Putera-Puteri.
            Tiga siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang yakni Akhmad Budiman (Kelas VII A), Ahmad Muhajir (Kelas IX A), dan M Fauzan Nafarin (Kelas IX B) turut serta dalam ajang ini. Mereka tampil dengan kemampuan terbaik untuk unjuk kebolehan beladirinya didepan dewan juri dan penonton yang memadati Open Stage D Zauhidie Kandangan.
            Akhmad Budiman mengaku kemampuan kuntau yang dimiliki karena sering ikut latihan. “Saya ikut kuntau sudah hampir satu tahun. Biasanya latihan seminggu sekali setiap hari Rabu malam. Karena sekarang ada lomba saya diikutkan,” ujar Akhmad Budiman.  
Sementara itu Ahmad Muhajir terlihat begitu serius mengikuti ajang ini. “Ini untuk pertama kali tampil di depan orang banyak. Mudahan kemampuan yang saya geluti selama ini bisa bagus hasilnya,” ujar Ahmad Muhajir.
Sedangkan M Fauzan Nafarin berharap bisa menampilkan kemampuan terbaiknya. “ Kuntau sudah menjadi kegemaran saya sejak SD. Hingga sekarang sudah beberapa kali ikut ajang lomba. Semoga bisa menoreh prestasi,” ujar M Fauzan Nafarin. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)