Minggu, 16 November 2014

MTsN Angkinang Ikut Jalan Sehat Cinta Museum

Minggu, 16 November 2014




            Bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Museum Negeri Provinsi Kalimantan Selatan, Lambung Mangkurat, Banjarbaru menggelar Jalan Sehat Cinta Museum di Kandangan, Minggu (16/11/2014) pagi. Acara ini diikuti seribu lebih peserta dari berbagai unsur warga Kabupaten HSS. Tampak hadir pada kegiatan ini Bupati HSS, H Achmad Fikry, beserta unsur Muspida HSS.
            Pukul 08.00 WITA Bupati HSS melepas peserta. Dengan rute mengelilingi jalan-jalan yang ada di Kandangan. Peserta tampak semangat mengikuti kegiatan ini. Apalagi diakhir kegiatan diundi kupon yang akan mendapatkan puluhan hadiah doorprize. Dengan hadiah utama sebuah sepeda motor.
            Dalam ajang ini Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang juga ikut berpartisipasi. “ Semua komponen baik itu guru maupun siswa di MTsN Angkinang kami libatkan untuk ikut acara ini,” ucap Abdurrahman, Wakamad Humas MTsN Angkinang.
            Dikatakan Abdurrahman, banyak manfaat yang didapat ikut kegiatan ini. “ Kita diberi energi dan semangat untuk mencintai museum. Karena menurut rencana di HSS akan difungsikan museum. Selain itu dengan kegiatan ini tubuh kita jadi sehat,” kata Abdurrahman.
            Nida Fariha Salsabila, siswi Kelas VII B MTsN Angkinang tampak senang bisa ikut jalan sehat ini. “Saya datang ke tempat kegiatan pagi-pagi. Agar bisa mengikuti rangkaian acara dengan baik,” ujar Nida Fariha Salsabila, yang rumahnya berjarak sekitar 15 kilometer dari kota Kandangan. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...