Minggu, 16 November 2014

Terkesan Dengan Sinoman Hadrah

Minggu, 16 November 2014




            Saat melakukan kunjungan silaturrahmi ke Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Gambut, Kabupaten Banjar beberapa waktu lalu, ada yang cukup berkesan bagi Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kesiswaan MTsN Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) H Saleh Suaidi, S.Ag, yakni penampilan Sinoman Hadrah yang dibawakan siswa-siswi MTsN 2 Gambut.
            Menurut H Saleh Suaidi, penampilannya cukup memikat hati bagi yang menyaksikannya. “ Cukup aktraktif dan memukau. Untuk itu saya tertarik Sinoman Hadrah bisa juga dikuasai oleh siswa-siswi MTsN Angkinang. Mudahan nanti bisa menjadi salah satu kegiatan ekstra kurikuler. Dengan mendatangkan ahlinya yang ada di Kabupaten HSS,” ujar H Saleh Suaidi.
            Hal ini, disampaikan H Saleh Suaidi dalam upaya turut serta melestarikan khasanah seni budaya Islami. “Tentu hal ini sesuai dengan di madrasah kita yang kental dengan nuansa agamanya. Jangan sampai siswa justru terhipnotis dengan budaya yang berbau asing,’ ujar Saleh Suaidi.
            H Saleh Suaidi berusaha nanti agar Sinoman Hadrah bisa dikembangkan di MTsN Angkinang. “Untuk peminat mungkin tidak perlu dipikirkan lagi. Karena siswa MTsN Angkinang termasuk haus dalam berkegiatan. Sudah ada yang mengajukan minatnya dengan kesenian yang satu ini. Tinggal kita mencari pelatihnya saja. Mudahan ini bisa terwujud,” pungkasnya. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...