Selasa, 25 November 2014

Pasukan Kuning Angkut Sampah di MTsN Angkinang

Selasa, 25 November 2014




            Kerjasama Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang dengan Dinas Lingkungan Hidup Tata Kota Perdesaan (LH Takoper) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) terus terjalin. Salah satunya masalah pengangkutan sampah di madrasah tersebut.
            Pasukan Kuning atau Petugas Kebersihan Dinas LH Takoper HSS mendatangi MTsN Angkinang untuk mengangkut sampah yang sudah menumpuk. Kemudian sampah diangkut armada motor khusus ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di kota Kandangan. “Kami datang kesini untuk mengangkut sampah yang ada di MTsN Angkinang. Bila pihak MTsN Angkinang mengontak kami, bahwa sampah sudah siap diambil, kami akan datang. Biasanya seminggu atau dua minggu sekali. Berdasar banyaknya sampah yang ada,” ujar Agus, anggota Pasukan Kuning Dinas LH Takoper HSS, saat ditemui Selasa (25/11/2014).
            Walau cukup jauh mendatangi, disampaikan oleh Agus, yakni sekitar 10 kilometer dari Kandangan ke Angkinang. “Tapi karena sudah menjadi tugas saya jalankan dengan sebaik mungkin. Dari MTsN Angkinang kemudian kami membawanya ke TPA Kandangan,” ujar Agus.
            Sementara Abdurrahman, Petugas Kebersihan MTsN Angkinang, sampah yang diangkut pihak Dinas LH Takoper sudah dipilah. “Untuk yang berbahan plastik kami tinggal untuk dimanfaatkan sebagai bahan kerajinan bagi siswa,” ujar Abdurrahman.
            Abdurrahman berharap kebersihan MTsN Angkinang tetap terjaga. “Kebersihan sangat penting dalam proses pendidikan. Untuk itu saya bertugas setiap hari dengan rutin agar kebersihan terus terlihat baik dan nyaman. Sampah yang saya bersihkan dimasukkan ke karung dan ditumpuk sementara. Bila banyak lalu menghubungi pihak Dinas LH Takoper HSS untuk diangkut,” ujar Abdurrahman. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...