Rabu, 19 November 2014

MTsN Angkinang Rebut Dua Gelar Lomba Puisi

Rabu, 19 November 2014




            Tak sia-sia latihan keras yang dilakukan selama ini. Dua siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang yang mengikuti Lomba Baca Puisi Tingkat SMP sederajat dalam Paket Seni yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten  Hulu Sungai Selatan (HSS) di Open Stage D Zauhidie Kandangan berhasil meraih dua gelar juara. Yaitu Juara I Kategori Puteri diraih Noorul Hikmah (Kelas VII B) dan Juara Harapan I diraih Sarkani (Kelas VIII D).
            Kemenangan ini tentu saja sangat menggembirakan bagi MTsN Angkinang. Apalagi pada penampilan Sabtu (15/11/14) malam lalu keduanya mendapat banyak saingan dari perwakilan sekolah lain di HSS. Tropi para pemenang diserahkan langsung Kepala Disbudpar HSS, Totok Agus Daryanto, S.Pd, Selasa (18/11/14) malam.
            Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, M.Pd.I, sangat bangga apa yang diraih kedua deklamator muda di madrasahnya itu. “Selamat kepada keduanya yang membawa harum nama MTsN Angkinang. Ini prestasi membanggakan. Semoga bisa dipertahankan dan ditingkatkan pada even serupa,” ujar Gazali.
            Noorul Hikmah tak bisa menyembunyikan raut gembiranya. “Alhamdulillah saya bisa Juara I Lomba Baca Puisi se Kabupaten HSS. Ini merupakan hasil terbaik. Berkat bimbingan guru-guru di MTsN Angkinang dan orangtua saya. Terkhusus kepada Bapak A Yamani sebagai pelatih puisi,” ujar Noorul Hikmah.
            Sarkani yang meraih Juara Harapan I merasakan hal yang sama. “Walau hanya Juara Harapan I ini merupakan hasil terbaik. Insya Allah nanti bisa saya ditingkatkan lagi dengan terus berlatih dengan giat,” ujar Sarkani. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...