Senin, 17 November 2014

Guru MTsN Angkinang Ikut Seminar Museum

Selasa, 18 November 2014




            Dalam rangka difungsikannya Gedung Juang Angkatan Laut Republik Indonesia (ALRI) Divisi IV Pertahanan Kalimantan yang ada di Jalan Jenderal Sudirman Kandangan sebagai museum, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Seminar Permuseuman yang diadakan pada Senin (17/11/2014) pukul 08.00 WITA di Aula Hotel Rakat Mupakat, Jalan Pangeran Antasari Pasar Los Batu Kandangan.
            Acara dihadiri Kepala Disbudpar HSS, Totok Agus Daryanto, S.Pd, dan undangan lainnya. Peserta seminar berasal dari unsur guru Sejarah / Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), generasi muda, veteran, dan yang lainnya.
            “Kegiatan seminar ini sangat penting sekali. Dalam rangka ingin mensosialisasikan rencana hadirnya museum di Kabupaten HSS. Hal ini tentu sangat positif sekali. Sebuah perkembangan yang cukup bagus,” ujar Kepala Disbudpar HSS, Totok Agus Daryanto.
Sementara Barratutthaqiah, S.Ag, guru IPS MTsN Angkinang yang ikut kegiatan ini berharap kehadiran museum tersebut sebagai sarana pengenalan masa lalu dalam bentuk barang-barang atau benda lama yang bernilai sejarah. “Mudahan keberadaannya bisa menjadi sarana pendidikan dan rekreasi bagi warga Kabupaten HSS khususnya dan Kalimantan Selatan umumnya,” ujar Barratutthaqiah.
Barratutthaqiah sangat mendukung difungsikannya Gedung Juang ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan dijadikan museum. “Karena tempatnya cukup strategis. Dapat dijangkau dan berada di tepi jalan raya. Mudahan secepatnya direalisasikan,” ujarnya. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...