Rabu, 19 November 2014

MTsN Angkinang Juara III Vokal Grup

Rabu, 19 November 2014




            Bertempat di Open Stage D Zauhidie, Jalan A Yani Kandangan, Selasa (18/11/2014) malam digelar Lomba Vokal Grup Tingkat SMP sederajat se Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Acara ini merupakan rangkaian kegiatan Rampai Muharam dan Paket Seni yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten HSS.
            MTsN Angkinang dalam kegiatan tersebut berhasil meraih Juara III. Madrasah ini mengirim satu regu yang terdiri dari 12 orang. Mereka membawakan lagu wajib Anak Bertanya Pada Bapak dan lagu pilihan Shalawat Cinta. Penampilan MTsN terlihat luar biasa. Lagu yang dibawakan tampak menghipnotis penonton yang memadati Open Stage D Zauhidie.
            Menurut Rudi, S.Pd, pendamping sekaligus pelatih vokal grup  MTsN Angkinang, pihaknya baru pertama kali mengikuti ajang lomba vokal grup yang ada di Kabupaten HSS. “ Tapi kami cukup puas walaupun hanya meraih Juara III. Ini adalah suatu kebanggaan bagi kami untuk ukuran SMP/MTs yang berada di luar kota yang mempunyai SDM yang terbatas kalau dibandingkan dengan SMP/MTs yang berada di ibukota kabupaten,” tutur Rudi.
Rudi berharap ajang lomba yang bernuansa religi seperti ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan di tahun-tahun berikutnya. “ Sehingga geliat berkesenian di Kabupaten HSS makin lestari dan semarak,” ujarnya.
            Sifaunnazirah, siswi Kelas IX D yang menjadi anggota vokal grup MTsN Angkinang, merasa bangga bisa membawa MTsN Angkinang Juara III dalam lomba vokal grup se Kabupaten HSS. “Bisa tampil di depan umum dan berada dipanggung megah saja adalah sebuah impian dan kebanggaan. Apalagi kami berhasil Juara III. Semoga prestasi ini menjadi pemicu semangat kami untuk lebih giat lagi menjalani proses pendidikan di MTsN Angkinang, ” ujar Sifaunnazirah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...