Minggu, 09 November 2014

Bersiap Hadapi Parade Drum Band Pelajar

Senin, 10 November 2014




            Menjelang akhir tahun 2014 beragam kegiatan digelar di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Salah satunya Parade Drum Band Pelajar se Kabupaten HSS yang digelar dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Jadi Kabupaten HSS ke 64, akhir November nanti.
            Parade drum band ini diikuti peserta TK, SD, SMP, dan SMA sederajat se HSS. “Diharapkan seluruh sekolah di HSS yang memiliki drum band bisa berpartisipasi. Untuk semarak dan meriahnya acara ini,” ujar Kepala Dinas Pendidikan HSS, Nordiansyah, S.Sos, M.Si, Senin (10/11/2014).
            Dijelaskan Nordiansyah, technical meeting dilangsungkan pada Kamis (27/11/2014) nanti. “Bertempat di Aula Dinas Pendidikan HSS Jalan Melati No 17 Kandangan pukul 14.00 WITA,” jelas Nordiansyah.
            Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang bakal berpartisipasi dalam ajang ini. Karena madrasah ini sudah mempunyai drum band. Tentu tak ingin menyia-nyiakan kesempatan emas ini. “Kami bakal mengirim wakil yang sudah rutin berlatih menghadapi ajang ini,” ujar H Saleh Suaidi, S.Ag, Wakamad Kesiswaan.
            Ini sebagai upaya menampilkan kelompok drum band. “ Menambah jam terbang mereka. Agar tidak demam panggung. Bisa tampil bagus. Walau tidak menargetkan juara,” ujar Saleh Suaidi.
            Raudhatul Jannah, siswi Kelas IX D, salah satu anggota drum band MTsN Angkinang, mengatakan ajang ini tak ingin disia-siakan. “Mudahan kita bisa tampil dengan kemampuan yang terbaik. Latihan yang dilakukan selama ini bisa diaplikasikan dalam penampilan nantinya,” ujar Raudhatul Jannah. (akhmad husaini)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...