Selasa, 03 September 2013

PERINGATAN HUT KEMERDEKAAN RI KE 68 DI HULU SUNGAI SELATAN

SELASA, 3 SEPTEMBER 2013


    Suasana HUT Kemerdekaan RI ke 68 di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan berlangsung khidmat.
    Bendera merah putih dipasang diberbagai tempat. Umbul-umbul dan spanduk yang berkenaan dengan HUT Kemerdekaan ada dimana-mana. Warga Masyarakat HSS ceria menyemarakkan kegiatan ini. Ada berbagai lomba digelar. Sementara upacara pun beralngsung diberbagai tempat di HSS. Seperti di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan dan Kantor Kecamatan Angkinang.
    Di Nagara menurut informasi digelar lomba perahu naga. Diikuti klub-klub perahu naga yang ada di HSS dan sekitarnya. Sungai Nagara diserbu penonton untuk menyaksikan even tahunan tersebut.
    Untuk di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan penuh sesak dengan peserta upacara. Seperti pelajar, polisi, TNI, anggota Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) se HSS, dsb. Menaikkan bendera dilaksanakan oleh anggota Paskibraka HSS. Mereka dilatih dan digembleng beberapa minggu sebelumnya agar sukses menjalankan tugas saat upacara.
    Juga kelompok paduan suara dan drum band. Warga pun antusias mengikuti / menyaksikan upacara ini. Usai upacara anggota Muspida HSS berziarah ke Taman Makam Pahlawan. Sebagai bentuk rasa cinta kepada tanah air dan pahlawannya.***

Kandangan, 15-08-2013


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)