Selasa, 10 September 2013

KEMAH BHAKTI WISATA KARANG TARUNA KALIMANTAN SELATAN

RABU, 11 SEPTEMBER 2013



Tahun 2013 ini KBWKT (Kemah Bhakti Wisata Karang Taruna) Kalimantan Selatan berlangsung di Kabupaten Tabalong. Tepatnya kalau tak ada aral mulai hari ini, Rabu (11/09/2013) sampai beberapa hari ke depan.
    KBWKT merupakan ajang tahunan insan KT se Kalsel. Berbagai kegiatan digelar seperti lomba, sarasehan, bhakti sosial, dsb. Sebagai ajang silaturrahmi.warga Karang Taruna Kalsel.
    Sudah beberapa tahun  ini saya tidak ikut lagi kegiatan tersebut. Karena terbentur kesibukan di tempat  kerja. Padahal saya ingin sekali ikut.
    Pertama ikut pada tahun 2005 yakni KBWKT ke 18 di Telaga Langsat, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Lalu KBWKT ke 19 Tahun 2006 di Balangan. KBWKT ke 20 Tahun 2007 di Rantau, Tapin. KBWKT ke 21 Tahun 2008 di Jembatan Rumpiang, Barito Kuala. KBWKT ke 22 Tahun 2009 di Barabai, Hulu Sungai Tengah.
    KBWKT di Barabai inilah saya terakhir ikut. Sesudahnya di Banjarmasin, Martapura, dan Kotabaru saya absen.
    Banyak pengalaman terlahir mengikuti Kemah Karang Taruna ini. Diantaranya pada KBWKT ke 19 di Balangan tahun 2006. Saya ikut lomba Asah Mampu, semacam cerdas cermat yang pertanyaannya seputar Karang Taruna dan umum. Saya mewakili Karang Taruna Anggrek Desa Angkinang Selatan Kecamatan Angkinang Kabupaten HSS. Setiap regu terdiri dua orang. Alhamdulillah saya meraih Juara I. Sangat bangga sekali  karena selain membawa nama harum Karang Taruna Anggrek juga nama Kabupaten HSS.
    Berikutnya pada KBWKT ke 20 Tahun di Rantau, Tapin saya  juga juara lomba Asah Mampu tapi menurun yakni Juara II. Terus pada KBWKT ke 21 Tahun 2008 di Jembatan Rumpiang, Barito Kuala Asah Mampu Juara III dan Juara Lomba Menulis Puisi. Dalam beberapa tahun terakhir Kabupaten Hulu Sungai Selatan selalu meraih gelar juara umum setiap kali KBWKT digelar.
    Walau saya tidak ikut KBWKT Tahun 2013 di Kabupaten Tabalong saya cuma  turut mendo’akan  semoga kegiatan berlangsung sukses, lancar, dan sesuai rencana. Dan Hulu Sungai Selatan kembali meraih Juara Umum. (akhmad  husaini)

Kandangan, 10-09-2013



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...