Jumat, 27 September 2013

JUHARATUL MAKNUN

SABTU, 28 SEPTEMBER 2013

Juharatul Maknun berusia 11 tahun. Lahir di Pulau Nyiur, 22 Januari 2002. Biasa dipanggil Juhar. Anak pasangan Alfianor dan Nurhikmah. Pekerjaan ayah petani. Sementara ibunya seorang ibu rumah tangga yang jago ngaji. Bahkan pernah juara MTQ.

Pelajaran favorit Juhar adalah IPA. Yang dikerjakan sepulang sekolah tidur. Saat libur belajar bersama teman. Shalat di Langar. Tinggal di Desa Angkinang Selatan, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan bersama neneknya. Kedua orangtuanya berada di Kabupaten Banjar. Ayahnya asli orang Angkinang.

Langgar yang dekat dengan rumahnya adalah Langgar Al-Kautsar berjarak sekitar 50 meter dari tempat tinggalnya. Pola orangtua mendidik dengan memberi nasehat yang baik. Yang disukai saat berada di sekolah membaca buku. Sementara yang tidak disuaki saat berada di sekolah bermain-main.

Cita-citanya menjadi guru. Hobinya membaca. Berat badan 30 kg. Tidur pukul 20.00 WITA. Bangun pukul 04.30 WITA. Pernah dimarahi orangtua karena cerewet.

Bila ada teman yang sedang kesusahan ia berusaha untuk menolongnya. Tempat yang dikunjungi adalah Takisung, Kabupaten Tanah Laut. Dalam rangka jalan-jalan.


Kandangan, 03-09-2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...