Senin, 02 September 2013

CORETAN SISWA MTsN ANGKINANG

SELASA, 3 SEPTEMBER 2013

 
 
Liani Apriyana siswa Kelas VII B MTsN Angkinang menyerahkan tulisan kepada saya untuk dimuat ke Buletin RIAK yang saya kelola. Saya lagi sibuk jadi tidak sempat menerbitkannya. Jadi saya tulis kembali kirimannya itu :
Tak ada sesuatu yang lebih indah daripada menimbulkan senyum pada wajah orang lain. Terutama pada wajah yang kita cintai. Kesetiaan dan kejujuran seorang sahabat dapat dibuktikan pada waktu berpisah. Sahabat adalah seseorang yang sangat berkesan dan hidup bagai pelangi. Selalu member warna dalam senyum dan tawa. Janganlah kau menjadi buih dilaut biru. Tapi jadikanlah angin yang bisa menjadi gelombang. Seorang sahabat akan selalu paham dan mengerti apa dan bagaimana keadaan atau  perasaan sahabatnya.

Mengikat ranting dengan kawan
Kawat diikat diruang tamu
Wahai kawan ingatlah-ingat
Hormatilah orangtuamu

Carilah lebah bersarang besar
Jangan tersengat racun berbisa
Janji Allah adalah benar
Jangan tertipu dunia binasa

Jalan-jalan ke pasar ikan
Tidak lupa membeli kerang
Wahai kawan bolehkah kenalan
Banyak kawan hatipun senang

Ibu ayah segera datang
Datang membawa buah mangga
Janganlah lupa kebaikan orang
Kebaikan orang sangat berharga

Satu dua sampai sepuluh
Lima enam tujuh delapan
Tuntutlah ilmu bersungguh-sungguh
Supaya tidak ketinggalan

Kandangan, 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)