Jumat, 06 September 2013

Sekilas Tentang Bartman Kandangan

SABTU, 7 SEPTEMBER 2013





Data Bartman Kandangan
Diresmikan : 6 November 2012
Sekretariat : Jl. A. Yani Parincahan Muka Kandangan Kab. HSS (Toko Abadi Sport)
Jumlah Anggota : 150 Orang
Motto : Wani Bulik Hari
Twitter : @Bartman_KDG

Susunan Kepengurusan
Pembina : Taufik Wardinan
Ketua Korwil : Fitri Muttaqin
Sekretaris : Eko Harpani
Bendahara : A Rendra Syailendra, Edy Maulidie
Korlap : Ferry Noviarrahman, Armadani, Doddy Wahyudi, Deny Rezki S, Mulkani
Koordinator Tiket : Jaya Saputra, Arief rahman
Koordinator Pendaftaran : Hafiz Q Sport, Muhammad Dana Afiat
Koordinator Kegiatan : Andry, Rusdiannor Noviawan, Ucha Ansyari, Lutfiajadi, Fitri Rahman

……………………………………………………………………………………………………
Sebuah tim sepakbola tanpa dukungan supporter fanatik terasa hambar dan kurang greget. Tak terkecuali dengan Barito Putera yang menjadi peserta Liga Super Indonesia atau Indonesia Super League (ISL). Dukungan suporter sangat diharapkan sebagai penyemangat agar meraih hasil memuaskan setiap bertanding. Salah satunya adalah keberadaan kelompok supporter Barito Mania (Bartman). Kini Bartman memiliki koordiantor wilayah (korwil) yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota se Kalsel bahkan di pulau Jawa.
Salah satunya adalah Bartman Kandangan yang berdiri pada 6 November 2012. Korwil ini, mengakomodasi para pencinta Barito Putera yang ada di Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan.
            Tidak kalah dengan korwil lainnya, Bartman Kandangan juga eksis disetiap laga di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kabupaten Banjar. Bahkan bukan hanya laga kandang, sejumlah anggotanya juga kerap ikut tur pertandingan tandang Laskar Antasari.
            Khusus laga kandang, Bartman Kandangan juga tak kalah aksinya dibanding korwil lainnya. Bahkan, korwil beranggotakan sekitar 150 orang ini juga memiliki logo sendiri.
            Logo itu, mengambil contoh logo Kabupaten HSS. Kemudian, didalamnya ada logo Barito Putera. Ada juga gambar bekantan memegang Mandau yang melambangkan Kalsel. Gambar ketupat yang menjadi cirri khas Bumi Antaluddin. Ditambah lambing padi dan kapas yang menjadi simbol kemakmuran. Lalu, ada pita yang bertuliskan Bartman Kandangan yang melambangkan persatuan anggota Bartman Kandangan dengan Bartman lainnya secara keseluruhan.
            Bartman Kandangan, merupakan kelompok supporter yang tidak hanya aktif dalam member dukungan pada tim milik H. Sulaiman HB tersebut. Mereka juga kerap menggelar kegiatan sosial.
            Selain itu, kelompok supporter yang bermarkas di Jalan A. Yani Parincahan Muka Kandangan, atau tepatnya di Toko Abadi Sport, juga kerap menggelar kegiatan futsal antar anggota untuk menjalin tali silaturrahmi.
            Dengan memberikan dukungan kepada klub kesayangan dapat memotivasi para pemain agar meraih kemenangan setiap kali digelar pertandingan dan target sebagai juara akan mudah diraih.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)