Senin, 02 September 2013

KTAH 3

SELASA, 3 SEPTEMBER 2013


BERSABARLAH

    Ketika orang-orang sibuk menyiapkan diri menghadapi penerimaan CPNS tahun 2013 bulan September nanti, saya cuma diam saja. Tak ada formasi untuk saya. Minimal S1. Sementara saya cuma lulusan Aliyah saja. Bersabarlah.***

Kandangan, 28-08-2013


RUMAH SAYA
Rumah saya rumah paling jelek. Untuk itu jangan coba-coba bertamu ke rumah saya. Rumah saya berantakan. Banyak sarang laba-laba. Rumah saya sempit. Rumah saya tak ada barang-barang berharga. Saya malu bila ada orang bertamu ke rumah.

Kandangan, 05-02-2012


DOEL SUMBANG BARABAHAN
Waktu SD dulu saya pernah menyaksikan di TVRI lagu Doel Sumbang berjudul Arti Kehidupan. Saya dicandai keluarga saya. Saat lihat video klipnya. Yakni puluhan anak member bunga kepada Doel Sumbang. Lalu ada juga para anak itu berbaring mengelilingi Doel Sumbang yang sedang menyanyi.
Kandangan, 2011


BALAMPAH   
Ada obat penawar orang kerasukan jin. Yakni serutan kelapa ditambah gula habang. Korban akan berkurang melakukan amukan yang dipengaruhi setan. Tengan kembali seperti sediakala. Cerita ini saya dengar saat hadir pada acara maulid di Kamat.
Kandangan, 01-02-2012


SANDAL DAN PISANG
Hukum di Indonesia tajam ke masyarakat bawah, tumpul ke masyarakat atas. Aksi peduli seribu sandal dan pisang dilakukan masyrakat sebagai ungkapan rasa keprihatinan. Di NTT mencuri setangkai bunga juga dipenjarakan. Pelanggaran berat tidak tersentuh hokum.
Kandangan, 2012


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...