Jumat, 06 September 2013

SHALAT HAJAT NAIK HAJI

SABTU, 7 SEPTEMBER 2013



Minggu (25/08/2013) malam saya mengikuti shalat hajat syukuran naik haji di tempat keluarga H. Tapjani Pakumpayan. Yang naik haji adalah Hasbiana, anaknya. Masih ada hubungan keluarga dengan ayah saya, dari pihak isteri H. Itab.
            Saya berangkat bersama ayah sekitar pukul 18.20 WITA naik sepeda motor. Saat kami datang sudah banyak yang datang. Tak berapa lama menunggu azan shalat Maghrib berkumandang. Shalat Maghrib dimulai. Undangan datang dari berbagai kampung yang diundang pihak keluarga. Ada dari Taniran Kubah, Tawia, Bakarung, Angkinang Selatan, dsb.
            Usai shalat Maghrib acara dimulai dengan pembawa acara Baihaqi Gafuri. Yakni shalat hajat, membaca surah Yasin, dsb. Pihak keluarga sempat memberi amplop kepada undangan yang hadir, entah berapa isinya. Termasuk juga kepada saya.
            Acara demi acara berjalan. Hingga shalat Isya. Malam itu undangan yang hadir banyak sekali. Usai acara undangan disuguhi menu makanan yang sudah disediakan pihak pengundang.
Kandangan, 27-08-2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...