Senin, 02 September 2013

JALAN-JALAN KEMERDEKAAN

SELASA, 3 SEPTEMBER 2013


    Sabtu (17/08/2013) pukul 09.30 WITA Rizal mengajak saya jalan-jalan keliling Hulu Sungai Selatan. Dia membonceng saya. Saya lagi bokek duit. Bawa kamera digital. Singgah di Kantor Kecamatan Angkinang. Foto-foto lokasi yang senyap usai upacara bendera. Ada Miji dan Nanang yang sedang membersihkan sampah sisa makanan ringan bekas kegiatan upacara tadi pagi.
    Kami terus. Singgah di Bamban Selatan. Ada karasmin disini. Lomba pantul atau panjat pinang, dsb. Ramai sekali penontonnya. Terutama anak-anak. Sponsornya Flash Telkomsel.
    Tak lama kami berada disini. Lewat Longawang. Di Telaga Langsat juga ada lomba panjat pinang dan lomba lainnya dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 68. Kami hanya lewat.
    Ke Kandangan. Terus kearah Simpur. Di Pasar Muhara Ulin ada hiburan. Ada keyboard beserta artisnya, lomba mengisi air ke dalam botol, panjat pinang, dsb.
    Terus lewat Batang Kulur Tengah. Lalu balik ke Kandangan shalat Dzuhur di Masjid Istiqamah Kandangan. Minum di warung Acil Anah di samping Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.
    Foto-foto di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan. Ke Sungai Kupang Palas. Disini ada orang bapantulan. Lewat Wawaran.***
 
Kandangan, 17-08-2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...