Rabu, 04 September 2013

GUSTI APRILISA NURHUDA

RABU, 4 SEPTEMBER 2013







 GUSTI APRILISA NURHUDA


Gadis ini berusia 14 tahun. Namanya Gusti Aprilisa Nurhuda. Ia sekolah di MTsN Angkinang. Sekarang Kelas IX A di sekolah tersebut. Biasa disapa Icha. Anak kedua dari dua bersaudara. Ayahnya, Gusti Achmad Riduan bekerja sebagai Kepala Bidang di Kantor Dinas Perindagkop dan UKM Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Sementara ibunya, Hernawati bekerja sebagai guru.
            Apa yang dilakukan sepulang sekolah ? Melakukan aktivitas yang berguna. Sementara pada hari libur berkumpul bersama keluarga atau berlibur. Ia menunaikan shalat fardhu di rumah. Kadang berjamaah.
            Icha tinggal di Desa Tabihi, Kambang Basar, Padang Batung, HSS, Kalimantan Selatan. Tempat ibadah yang terdekat adalah Langgar Darul Khasi’in. Jaraknya sekitar 250 meter dari rumahnya. Pola orangtua mendidiknya mereka mengajarkan tanggung jawab, mandiri, sopan, saling menolong, kedisiplinan, belajar dan berguna untuk orang lain.
            Prestasi yang pernah diraihnya  antara lain meraih piala penghargaan lomba Fashion Show dan banyak mendapat piagam penghargaan. Ketika berada di sekolah yang tidak disukainya kalau ada orang yang suka dengannya. Sementara yang disukainya ketika berada di sekolah saat belajar dan berkumpul dengan teman-teman.
            Tayangan apa yang paling disukainya di televisi ? Suka nonton Bioskop Indonesia di Trans TV. Apa cita-cita Icha ? “ Saya pingin jadi dosen,” ujar cewek manis yang lahir di Kandangan, 12 April 1999 ini
.           Icha mengaku pernah dimarahi orangtua karena tidak menuruti nasehatnya. Hobinya mendengarkan musik, baca komik, dan memasak. Berat badan 37 kg dan tingginya 152 cm. Tidur jam 20.30 WITA bangun pukul 05.00 WITA. Pengalaman yang paling berkesan sampai sekarang pernah mewakili Kabupaten HSS pada acara 100 % Sasirangan Banjar. Juga waktu berlibur ke Bali dan Surabaya.
            Jika melihat teman yang lagi kesusahan ia akan membantu dengan kemampuannya. Tempat / daerah yang paling jauh didatanginya adalah Bali, Surabaya, Jogjakarta, dan Tenggarong. Dalam rangka liburan. (akhmad husaini)
           
Kandangan, 04-09-2013


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...