Senin, 02 September 2013

JADI KORESPONDEN DI BARABAI

SELASA, 3 SEPTEMBER 2013



    Ini hanyalah mimpi dan khayalan saya saja :
 Jadi koresponden Media Kalimantan di Barabai, Hulu Sungai Tengah (HST). Bekerja di Barabai, tapi tinggal tetap di Angkinang, HSS. Jarak tempuh sekitar 30 kilometer. Berangkat jam 08.00 WITA. Pulang pukul 18.00 WITA. Tapi sewaktu-waktu bila ada kegiatan penting saya menginap di Barabai. Semisal ada kejadian peristiwa penting.
    Saya jadi akrab dengan pejabat HST. Bahkan Bupati HST dan isterinya menganggap saya seperti keluarga. Karena saya pernah menulis profil keduanya di media saya. Juga karena pernah membantu mencarikan tatamba untuk penyembuhan penyakit keluarga mereka.
    Saat tulisan itu dimuat saya dipanggil ke rumah dinas. Dijamu makan dan diampluki. Tau berapa isinya ? Lumayanlah...
    Saya ngepos di press room pemkab HST. Media saya sudah kontrak halaman dengan Pemkab HST. Jadi setiap hari ada terus berita yang dimuat. Setengah halaman harus terisi setiap hari. Uyuh jua maisinya. Tapi itu sudah jadi tugas. Saya harus menjalaninya.
    Saya jadi punya banyak kenalan. Ada buhan jurnalis seperti Rusmanadi (Antara), Muhdiansyah (Duta TV), Hanani (BPost), Amat (Radar Banjarmasin), dsb.
    Diluar berita pemerintahan saya juga bisa ngisi rubrik lainnya di media tempat saya bekerja. Seperti berita kriminalitas, politik, kegiatan seni budaya, dsb. Selain ke media saya juga memposting tulisan ke blog pribadi sebagai bahan arsip, karena sewaktu-waktu diperlukan bisa diakses dengan cepat dan mudah. Juga saya ngirim tulisan ke kompasiana.com. Dengan status deskripsi : Jurnalis Media Kalimantan (Banjarmasin). Bertugas di Barabai, HST. Tinggal di Angkinang, HSS.***

Kandangan, 28-08-2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)