Jumat, 06 September 2013

SEMINAR AKBAR ILMU TEKNOLOGI DI KANDANGAN

SABTU, 7 SEPTEMBER 2013


Sabtu (07/09/2013) pagi saya mengikuti acara Seminar Akbar dan Workshop Ilmu Teknologi di Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan. Dengan tema : Ilmu Teknologi Untuk Membangun Masa Depan. Pengenalan IT dan Blog dalam dunia kerja pendidikan dan Bisnis. Digelar oleh Gerakan Pemberdayaan Perdagangan dan Pemasaran HSS.
            Sebelumnya saya mengetahui acara ini digelar lewat Bapak Kepala sekolah tempat saya bekerja akhir Agustus 2013. Lewat facebook. Tapi baru hari H pelaksanaan mendaftarnya. Bersama dengan Rizal, teman akrab saya.
            Kami berangkat dari Angkinang Selatan, tempat saya tinggal pukul 08.00 WITA. Menuju Kandangan, ibukota Kabupaten HSS yang berjarak sekitar 8 kilometer, naik sepeda motor.
            Acara dimulai sekitar pukul 08.30 WITA. Peserta yang mengikuti acara ini sekitar 100 orang. Terdiri dari para pelajar, PNS dan umum yang dating dari penjuru HSS.
            Untuk mengikuti acara tersebut peserta membayar uang pendaftaran. Yakni pelajar Rp.20.000,- PNS/Umum Rp.50.000,-
            Tampil sebagai pembicara : Isnaini Saleh, S.Pd dan Aulia Rahman. Acara ini dibuka secara resmi oleh Bupati HSS yang diwakili dari pejabat teras Disdik HSS. Acara berakhir pukul 12.30 WITA. 
               Salah seorang peserta, Lian Hermawan asal Kandangan Hulu, mengaku acara yang diselenggarakan ini cukup bagus. " Mungkin ada beberapa keluhan seperti sekolah-sekolah terpencil yang tidak bisa mengakses internet. Mudahan pemerintah memperhatikan," ujar Lian.
            Banyak manfaat yang saya dapatkan dari kegiatan ini. Diantaranya tambah wawasan dan pengetahuan tentang blog. Lalu tambah teman, dsb.
            Mudah-mudahan even seperti ini dapat terus berlanjut pada waktu-waktu mendatang. Juga ada wacana membentuk komunitas blogger HSS sebagai wadah pemersatu para blogger yang masih eksis.

Kandangan, 07-09-2013


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...